Berita Satuan

Bersama Babinsa dan Warga, Satgas Yonif 642 Rehab Surau Di Perbatasan

Dibaca: 5 Oleh 07 Mei 2021Tidak ada komentar
Bersama Babinsa dan Warga, Satgas Yonif 642 Rehab Surau Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Sei Tengah Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama-sama Babinsa dan masyarakat Dusun Sei Tengah, menggelar gotong royong berupa perehaban Surau Darul Iman di Dusun Sei Tengah Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis, (6/5/2021).

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan perehaban Surau Darul Iman yang dipimpin Danpos Sei Tengah ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan baik antara TNI dengan masyarakat setempat, maupun antara Satgas dengan institusi lainnya di perbatasan tersebut.

Bersama Babinsa dan Warga, Satgas Yonif 642 Rehab Surau Di Perbatasan

“Ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, yang bersama-sama membangun wilayah ini untuk mewujudkan masyarakat sejahtera serta kondisi aman dan nyaman,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam perehaban ini, dilakukan pekerjaan pengecoran halaman depan Surau Darul Iman dan diharapkan dapat membuat tampilan Surau yang indah dengan lingkungannya semakin nyaman.

“Surau merupakan tempat ibadah umat muslim di Dusun Sei Tengah, personil kita (Pos Sei Tengah) juga sering melaksanakan ibadah di surau inj, oleh karena itu harus kita jaga dan kita rawat demi kenyamanan kita bersama,” ungkap Dansatgas.

Bersama Babinsa dan Warga, Satgas Yonif 642 Rehab Surau Di Perbatasan

Sementara itu, Badul (46) Pengurus Surau Darrul Iman mengucapkan terima kasih kepada personel TNI dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas dan Babinsa Sei Tengah, serta warga dusun yang telah membantu dalam perehaban tersebut.

“Terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dan warga. Semoga yang dilakukan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel