Berita Satuan

Satgas Yonif 642 Buat Papan Nama Gereja St. Paulus Stasi Ating

Dibaca: 4 Oleh 07 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Buat Papan Nama Gereja St. Paulus Stasi Ating
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk lebih mempercantik dan memperindah tampilan tempat ibadah di perbatasan, personel Pos Simpang Tiga Lokpon Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama warga bergotong-royong membuat papan nama untuk Gereja St. Paulus Stasi Aping di Dusun Aping, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (06/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, layaknya tempat-tempat ibadah lainnya, setelah berdiri atau selesai pembangunannya maka dibuatkanlah papan nama untuk lebih mengenalkan kepada jemaat atau masyarakat akan keberadaan tempat ibadah tersebut, seperti yang dilakukan personel Pos Simpang Tiga Lokpon dan warga pada Gereja St. Paulus Stasi Aping.

“Juga untuk mempercantik dan memperindah tampilan dari gereja itu sendiri,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain bergotong royong membuat papan nama, dilakukan juga pembersihan lingkungan gereja sebagai wujud kebersamaan dan toleransi kehidupan beragama yang rukun dan saling menghormati sehingga terwujud kondisi kehidupan masyarakat yang aman dan damai.

“Dengan kegiatan ini, kita juga ingin memberikan semangat bagi warga untuk semakin peduli dan memahami makna pentingnya kebersamaan, gotong royong, dan toleransi dalam setiap kegiatan,” ucap Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat akan keberadaan tempat ibadah yang indah, rapi, dan bersih sehingga dapat melakukan kegiatan ibadah dengan nyaman dan khusuk.

Satgas Yonif 642 Buat Papan Nama Gereja St. Paulus Stasi Ating

“Setelah dibersihkan serta dibuatkan papan nama gereja ini, kita berharap warga dapat semakin nyaman dan khusuk dalam beribadah dengan suasana baru gereja yang lebih bersih dan rapi ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel