Berita Satuan

Bersama Camat Lasiolat, Dansatgas Yonif RK 744 Resmikan Bak Penampungan Air di Desa Dualasi

Dibaca: 12 Oleh 29 Nov 2020Tidak ada komentar
Bersama Camat Lasiolat, Dansatgas Yonif RK 744 Resmikan Bak Penampungan Air di Desa Dualasi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mi.id – Sebagai wujud sinergitas dengan aparat Pemerintah Daerah, Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian bersama Camat Lasiolat L Stef Donpera meresmikan bak penampungan air di Desa Dualasi Kecamatan Lasiolat.

Demikian rilis yang disampaikan Satgas Yonif Mekanis Raider 744/SYB, di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (29/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, peresmian bak penampungan air besih untuk warga Desa Dualasi ini dilaksanakan pada Kamis (26/11/2020) lalu.

“Pekerjaan pembuatan bak penampungan air bersih untuk masyarakat ini berukuran 2×4 meter, oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB secara bergotong royong bersama masyarakat Desa Dualasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembuatan bak air tersebut merupakan salah satu program dari Teritorial Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB, dan berharap seluruh warga Desa Dualasi dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mecukupi kebutuhan air bersih.

“Diharapkan bak penampungan air tersebut dapat dimanfaatkan khususnya pada saat musim penghujan seperti saat ini, sehingga dapat menampung air hujan tanpa harus diisi menggunakan mobil tangki,” jelasnya.

“Semoga bak air yang sudah kita bangun ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Dualasi dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tambah Dansatgas.

Pembuatan Bak Air Bersih di Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat tersebut dikerjakan Pos Mahen dan Pos Asumanu dipimpin Letda Inf Sayiduddin selaku Danpos Mahen, sedangkan proses pembangunannya dilaksanakan secara bergotong royong bersama warga masyarakat Desa Dualasi.

Di tempat yang sama Camat Lasiolat, L. Stef Donpera, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Dansatgas dan seluruh jajaran yang telah membantu masyarakat Desa Dualasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warganya.

“Walaupun menjalankan tugasnya dalam mengamankan perbatasan, teman-teman TNI (Satgas Pamtas) dapat melaksanakan pula kegiatan teritorial dalam hal ini pembuatan bak air, dengan ini harapan kita kebutuhan akan air bersih dapat terpenuhi,” tuturnya.

“Atas nama warga, kami sungguh berterima kasih dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Dansatgas dan seluruh jajaran yang telah membantu masyarakat kami,” pungkas Camat Lasionat ini.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danramil Haikesak, Dankipur 2 pos Turiskain beserta jajaran Kapolsek Haikesak, Danpos Mahen, Danpos Asumanu, Danpos Kewar, Danpos Delomil, Pegawai Kecamatan Lasiolat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Kades Dualasi, dan warga masyarakat sekitar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel