Skip to main content
Satgas Pamtas

Bersama Ciptakan Kedamaian, Warga Serahkan Senpi Jenis Engkeloop Kepada Satgas Yonif 725/Woroagi

Dibaca: 27 Oleh 01 Mei 2023Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Ingin bersama menciptakan kedamaian dan keamanan di Papua, salah seorang warga berinisial J.A (35) bersama rekannya secara sukarela menyerahkan Senjata Api (Senpi) jenis Engkel Loop kepada Pos KM 53 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Sabtu, (29/4/2023).

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., keterangan tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Minggu (30/4/2023).

“Berdasarkan laporan yang diterima, Sabtu sore, saudara J.A bersama dua orang rekannya mendatangi Pos KM 53 sambil membawa barang yang terbungkus karung beras, setelah diterima oleh Danpos KM 53 Letda Inf Ld. Abu Bakar, saudara J.A mengaku membawa Senjata jenis Engkeloop dan secara sukarela ingin menyerahkannya kepada Satgas Yonif 725/Woroagi, ” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan tindakan yang dilakukan oleh J.A merupakan tanpa paksaan dari Satgas Yonif 725/Woroagi dan ingin menciptakan kedamaian di wilayah Papua khususnya Papua Selatan.

“Saudara J.A mengaku senjata jenis engkeloop tersebut merupakan milik salah seorang warga yang telah meninggal dunia dan dititipkan secara turun temurun kepada keluarganya, namun oleh saudara J.A secara sadar dan sukarela ingin menciptakan kedamaian di Papua yang kemudian diserahkan kepada Satgas Yonif 725/Woroagi, ” ungkap Letkol Syafruddin.

Baca juga:  Prajurit Yonif Raider 755/Yalet Kostrad Unjuk Kebolehan Pada Perayaan Karnaval HUT RI

Dirinya berharap warga yang masih menyimpan senjata agar kiranya secara sukarela menyerahkan senjatanya untuk menciptakan suasana damai dan aman di tanah Papua.

“Kami dengan terbuka akan menerima dan memberikan perlindungan bagi warga yang secara sukarela mau menyerahkan senjata api yang masih disimpan. Mari bersama kita ciptakan kedamaian di ranah Papua, ” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel