Kodam Iskandar Muda

Kodim 0108/Agara Bekerja Sama Dengan Dinas Perairan Bangun Irigasi

Dibaca: 62 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0108/Agara adalah salah satu satuan kewilayahan yang ada di Kodam Iskandar Muda yang kesehariannya berada di bawah kendali Korem 011/Lilawangsa yang yang berkedudukan di Kabupaten Aceh Tenggara yang membawahi16 Kecamatan dan 385 Desa. Dalam pelaksanaan tugas pokoknya senantiasa mengacu pada program kerja Korem 011/Lilawangsa.

Kodim 0108/Agara saat ini di pimpin oleh Letkol Inf Yudiono,S.Ag bersama Kasdim, Staf dan seluruh Danramil/Danpos Ramil serta Babinsa jajarannya telah bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dan masyarakat dalam membangun irigasi untuk pertanian dalam rangka swa semabada Pangan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Para Danramil dan Babinsa Kodim 0108/Agara ikut terjun langsung ke wilayah dan desa-desa untuk memantau lahan pertanian yang membutuhkan saluran irigasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat dalam rangka swa sembada Pangan.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Daerah, Kodim 0108/Agara, Dinas Pengairan dan Dinas Pertanian sepakat untuk membangun daerah pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara yang membutuhkan Irigasi guna meningkatkan perekonomian dan Kesejahteraan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara” demikian penjelasan Dandim 0108/Agara Letkol Yudiono,S.Ag.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim pun menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk terus memonitor wilayah pertanian yang berada di Desa binaannya yang membutukan irigasi, agar hasil pertanian di Kabupaten Aceh Tenggara berhasil sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemerintah Propionsi Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Tenggara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel