Berita Satuan

Bersama Tenaga Kesehatan RS Heliwen, Tim Kesehatan Satgas Yonif 744 Periksa Kesehatan Warga

Dibaca: 70 Oleh 02 Okt 2020Tidak ada komentar
Bersama Tenaga Kesehatan RS Heliwen, Tim Kesehatan Satgas Yonif 744 Periksa Kesehatan Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dari tim kesehatan pos Salore bersama Bidan dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Heliwen melaksanakan pemeriksaan penyakit menular di Desa Tulakadi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (2/10/2020).

Dikatakannya, terlaksananya kegiatan tersebut berawal dari Emanuel Lalek (48) selaku Kepala Dusun Rairiti yang menghubungi Danpos Salore Lettu I Putu Gede Sudarsana dengan mengungkapkan keinginannya untuk dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga setempat di Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT.

“Danpos Salore setelah dihubungi oleh Kepala Dusun Rairit langsung memerintahkan Wadanpos Sertu Firman Wahyu Nugroho beserta personel kesehatan Pos Salore menuju ke lokasi Desa Tulakadi, ” jelasnya

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personel Salore tersebut adalah untuk membantu Hermenia (33) selaku bidan dan petugas kesehatan dari rumah sakit Haliwen dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi warga setempat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapat respons luar biasa dari warga setempat, yang dibuktikan oleh kesadaran warga untuk memeriksakan kesehatannya.

“Bagi warga yang sedang dalam kondisi sakit maka diberikan penanganan berupa tensi, pemberian obat dan vitamin, ” ujarnya.

Bersama Tenaga Kesehatan RS Heliwen, Tim Kesehatan Satgas Yonif 744 Periksa Kesehatan Warga

Emanuel Lalek sangat berterima kasih kepada personel TNI karena sudah rela datang sesuai harapannya dan peduli kepada warga di Desa Tulakadi.

“Kami berharap hubungan dengan Bapak TNI di sini tetap terjalin dengan baik seperti yang telah dibina selama ini, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel