Berita Satuan

Bersama Warga Asumanu, Satgas Yonif RK 744 Perbaiki Bak Penampungan dan Pipa Saluran Air

Dibaca: 24 Oleh 23 Nov 2020Tidak ada komentar
Bersama Warga Asumanu, Satgas Yonif RK 744 Perbaiki Bak Penampungan dan Pipa Saluran Air
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bak penampungan yang mengalami kebocoran ditambah pipa air juga rusak, Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB bersama warga Asumanu bergotong-royong memperbaikinya agar dapat dipakai lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sebagai wujud kepedulian atas kesulitan yang dialami warga Desa Asumanu, personel Satgas pos Asumanu mengajak warga untuk bergotong-royong bersama memperbaiki bak penampungan air berikut pipa air yang mengalami kebocoran.

“Hal tersebut sangat direspons baik oleh seluruh warga sehingga apa yang menjadi kesulitannya akan kebutuhan air bersih dapat teratasi,” ujarnya.

“Selain itu dengan bergotong-royong bersama, komunikasi antara warga dan personel Pos Asumanu dapat terus terjalin baik, sehingga silaturahmi dengan masyarakat akan terus terjaga,” jelas Alfat Denny Andrian.

Terjunnya personel Satgas dalam kegiatan ini tambah Alfat, mendapat respons positif dari masyarakat, terbukti masyarakat sangat mengapresiasi kerja personel Satgas yang sangat responsif.

“Dengan bantuan tenaga yang diberikan maka pekerjaan akan menjadi mudah dan cepat selesai, dan inilah yang kami lakukan sebagai bagian dari kegiatan teritorial Satgas di wilayah penugasan,” sebutnya.

Sementara itu, Fanus Taek (65) mewakili Masyarakat Desa Asumanu Kecamatan Raihat sungguh senang atas kesediaan personel Satgas yang begitu peduli akan kesulitan yang dihadapi warga.

Bersama Warga Asumanu, Satgas Yonif RK 744 Perbaiki Bak Penampungan dan Pipa Saluran Air

“Terima kasih Bapak TNI yang telah membantu kami memperbaiki bak air berikut salurannya sehingga warga sudah tidak kesulitan lagi untuk mencari air bersih,” katanya.

“Teruslah selalu bersama kami Pak, kehadiran kalian sangat kami rasakan. Selain keamanan dan ketertiban makin terjamin, warga pun selalu dibantu setiap menghadapi kesulitan,” harap Fanus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel