Satgas Pamtas

Warga Pulau Seram Serahkan 2 Senpi Rakitan ke Satgas Yonif RK 732/Banau

Dibaca: 12 Oleh 23 Okt 2020Tidak ada komentar
Warga Pulau Seram Serahkan 2 Senpi Rakitan ke Satgas Yonif RK 732/Banau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dua orang warga Pulau Seram (identitas dirahasiakan) menyerahkan 2 (dua) pucuk senjata api rakitan secara sukarela kepada Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Waiheru, Kota Ambon, Jumat (23/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, penyerahan senpi yang pertama terjadi di Pos Tehoru SSK II Piru pada Senin (19/10/2020), ketika Serda Zeperi dan Pratu Iwan memperoleh senjata tersebut berkat kegiatan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis secara door to door kepada warga di wilayah pos.

“Kemudian pada Selasa (20/10/2020), satu senpi rakitan kembali diperoleh Pos Waesamu SSK II melalui Pratu Aditya, berkat anjangsana dan selalu membantu ketika ada permasalahan atau kesulitan,” jelasnya.

“Kami sungguh senang, melalui pendekatan dan jalinan kekeluargaan yang dilakukan personel Satgas di wilayah Pulau Seram yakni SSK II Piru Satgas Yonif RK 732/Banau Kolaksops Korem 151/Binaiya, menyadarkan warga untuk menyerahkan senpi miliknya,” sambung Suhendar.

Warga Pulau Seram Serahkan 2 Senpi Rakitan ke Satgas Yonif RK 732/Banau

Suhendar mengatakan, penyerahan senjata tersebut dilakukan secara sukarela karena rasa simpati dari warga atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif RK 732/Banau selama melaksanakan tugas di wilayah ini.

“Mereka menyerahkan senpi rakitan itu karena didasari rasa simpati terhadap kita (Satgas), yang dinilainya telah banyak membantu masyarakat seperti memberikan pengobatan keliling dan menjadi guru bantu di sekolah-sekolah, membagikan sembako, mencegah kegiatan ilegal yang merugikan masyarakat dan lain-lain,” katanya.

Lebih lanjut Suhendar menyampaikan, keberhasilan ini semua berkat kerja keras dan semangat para personel Satgas Yonif RK 732/Banau, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai tujuan yang diinginkan.

Warga Pulau Seram Serahkan 2 Senpi Rakitan ke Satgas Yonif RK 732/Banau

“Kami berterima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas segala bentuk kerja sama dan bantuannya selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan lancar dan aman,” tuturnya.

“Lebih khusus, kepada seluruh prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau yang telah memberikan pengabdian terbaiknya sehingga tugas pokok sebagai Satgas dapat berjalan sesuai tujuan dan harapan yang diinginkan,” pungkas Suhendar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel