Satgas Pamtas

Bersama Warga Long Bagun Ulu, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Bersihkan Jalan Kampung

Dibaca: 10 Oleh 31 Des 2020Tidak ada komentar
Bersama Warga Long Bagun Ulu, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Bersihkan Jalan Kampung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bergotong-royong bersama warga perbatasan dalam menjaga kerapihan dan keindahan lingkungan, dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN dengan membersihkan jalan Kampung Long Bagun Ulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan S.H, dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Kamis (31/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pembersihan jalan kampung ini dilaksanakan personel Pos Kotis Satgas dipimpin Letda Ckm Cecep Sutrisna bersama warga Kampung Long Bagun Ulu untuk membersihkan rumput yang tumbuh liar di kiri kanan jalan, dan sampah plastik yang berserakan di jalan.

“Pembersihan jalan yang dilakukan pada Selasa lalu bertujuan untuk memperindah jalan kampung sekaligus juga memberi kenyamanan bagi setiap warga yang melintasi jalan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pembersihan ini diharapkan jalan Kampung Long Bagun Ulu menjadi lebih indah dan rapi serta nyaman dipandang mata.

“Selain itu, dengan adanya lingkungan yang sehat dan bersih dapat menghindarkan warga dari berbagai wabah penyakit,” jelasnya.

Bersama Warga Long Bagun Ulu, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Bersihkan Jalan Kampung

“Kebersamaan bersama warga seperti ini patut kita lestarikan dan tumbuh kembangkan, pekerjaan pun makin ringan dan penyelesaiannya makin cepat pula,” terang Andy Irawan.

Di tempat terpisah, Petinggi Kampung Long Bagun Ulu, Igang (55), mendukung usaha yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas bersama masyarakat.

Selain menjaga kebersihan jalan kampung, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk membiasakan warga menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh Bapak Satgas Pamtas dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Kampung Long Bagun Ulu,” tuturnya.

“Dengan pembersihan ini, sekarang jalanan kampung kami sudah terlihat bersih dari rumput dan sampah serta nyaman untuk dilalui,” pungkas Igang bahagia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel