Satgas Pamtas

Bersama Warga Wonorejo, Satgas Yonif R 100 Syukuran Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Dibaca: 93 Oleh 31 Des 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Rasa syukur dan sukacita memeriahkan perayaan Natal 2020 dan menyambut datangnya Tahun Baru 2021 dilaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dengan menggelar acara syukuran bersama masyarakat Kampung Wonorejo di Makotis Satgas Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (31/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, syukuran yang digelar di Makotis Satgas Yonif Raider 100/PS pada Senin lalu tersebut disambut sukacita dan penuh kedamaian oleh masyarakat Kampung Wonorejo, yang dihadiri Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin, Dankima Kapten Inf Supriadi, Danki A Lettu inf Arya Megah Miko, jajaran Perwira Staf Satgas, Danpos Kotis Letda Chb Darmanik, dan seluruh personel Pos Kotis.

“Tak ketinggalan Kepala Kampung Wonorejo, Mathius Way, Sekretaris Desa Junaidin, Pendeta Eli Ambahub, Babinsa Serma Aksan Hukom serta masyarakat lainnya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, M.Zia Ulhaq mengajak seluruh keluarga besar Satgas Yonif Raider 100/PS dan masyarakat senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya.

“Ya, acara ini dalam rangka wujud rasa syukur dan sukacita perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, sebagai momen yang sangat spesial, “jelasnya.

Bersama Warga Wonorejo, Satgas Yonif R 100 Syukuran Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Ia pun bangga personel Satgas masih bisa merayakan Natal dan Tahun Baru walaupun jauh dari keluarga tercinta, namun tidak mengurangi rasa bahagia karena di perbatasan masih ada saudara saudara kami yang selalu bersama.

“Ini adalah wujud kekuatan betapa dekatnya kami dengan masyarakat, semoga kebersamaan ini terus dipupuk ke depannya,” urainya lagi.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, dan kami selaku penjaga Perbatasan RI-PNG di wilayah Kampung Wonorejo turut larut dalam sukacita yang mereka rasakan,” tambah M.Zia Ulhaq.

Di tempat yang sama Kepala Kampung Wonorejo Mathius Way mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi kepada Satgas yang telah memberikan suasana nyaman dan aman selama penugasan.

“Terima kasih atas bantuan Satgas, semoga dalam syukuran Natal dan dalam menyambut Tahun baru, kita semua senantiasa diberikan kedamaian dan kasih,” tutup Mathius Way berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel