Skip to main content
Satgas Pamtas

Bersinergi Gelar Posyandu, Bentuk Kepedulian Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Terhadap Perkembangan Anak dan Balita di Tolikara

Dibaca: 18 Oleh 27 Sep 2022Tidak ada komentar
Bersinergi Gelar Posyandu, Bentuk Kepedulian Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Terhadap Perkembangan Anak dan Balita di Tolikara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan Puskesmas Karubaga melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kodim Persiapan Karubaga, Distrik Karubaga, Kab Tolikara. Papua Pegunungan Tengah, Selasa (27/9/2022)

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan, kegiatan Posyandu merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh Satgas bekerja sama dengan Puskesmas seperti pemberian imunisasi dan lain-lain.

“Kali ini imunisasi yang diberikan yaitu imunisasi Polio bagi Balita. Disamping itu Timkes Pos Karubaga dan tenaga kesehatan Puskesmas Karubaga juga melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan Balita sekaligus mengecek asupan gizi yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya,” ujar Kapten Yulian Timur.

Ia pun berkomitmen akan selalu bersinergi dengan berbagai instansi terkait guna membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, dr. Hernika Pareang selaku Kepala Puskesmas Karubaga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satgas 142 maupun dari Koramil setempat atas bantuan dan kerja samanya yang selalu peduli akan kesehatan warga masyarakat di wilayahnya.

“Kita bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Besar harapan kita bisa terus seiring sejalan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan,” jelasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan