Skip to main content
Satgas Pamtas

Bersinergi, Satgas Yonif R 142/KJ Bangun Gapura dan Pagar Gereja di Tolikara

Dibaca: 46 Oleh 18 Sep 2022Tidak ada komentar
Bersinergi, Satgas Yonif R 142/KJ Bangun Gapura dan Pagar Gereja di Tolikara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri dan juga warga Distrik Karubaga yang menggelar karya bakti membangun pagar dan Gapura Gereja Ebenezher, Tolikara, Papua pegunungan tengah, Minggu (18/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten inf Yulian Timur menyampaikan bahwa anggota Satgas bersama anggota kepolisian setemapat bahu-membahu bersama jemaat gereja dalam membangun Gapura dan pagar Gereja.

“Ini merupakan bentuk solidaritas. kegiatan yang melibatkan pihak kepolisian juga sering kita lakukan, seperti saat ini kita bersama-sama bangun pagar dan Gapura Gereja,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini bukan hanya sebatas membantu, namun demi menjaga wilayah Tolikara khususnya Distrik Karubaga aman, tentram dan damai.

Terlebih, dengan kehadiran Satgas di tengah-tengan masyarakat yang tinggal di perbatasan akan selalu memberikan manfaat bagi siapapun.

“Kita ingin menjaga toleransi dan kerukuran antar umat beragama, karena dengan kebhinekaan bangsa Indonesia ini ada,” tegasnya.

Sementara itu, Lazarus Kogoya selaku Pendeta di Gereja Ebenezher mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dari pos TNI 142, Polisi dan Umat.

“Kita bersinergi dan menyempatkan diri bergotong royong bangun pagar dan gapura gereja. Terima kasih semua, Tuhan memberkati,” terang Pendeta. (Dispenad).

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Kirim Tanggapan