Satgas Pamtas

Bhakti Sosial Satgas Yonif 734/SNS, Bentuk Perhatian dan Kepedulian Kepada Warga Desa Maneo

Dibaca: 45 Oleh 11 Apr 2021Tidak ada komentar
Bhakti Sosial Satgas Yonif 734/SNS, Bentuk Perhatian dan Kepedulian Kepada Warga Desa Maneo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna membantu meringankan beban warga, Satgas Yonif 734/SNS Pos 12 Mausu Ane SSK II menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di Dusun Maneo Kecamatan Seram Utara Timur Kobi Kabupaten Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonif 734/SNS, Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/4/2021).

Dansatgas menjelaskan program Bhakti Sosial tersebut berupa pemberian sejumlah paket sembako, masker, bantuan alat tulis dan pelayanan kesehatan massal secara gratis.

“Baksos ini untuk meringankan warga, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Bhakti Sosial Satgas Yonif 734/SNS, Bentuk Perhatian dan Kepedulian Kepada Warga Desa Maneo

Pelaksanaan Baksos ini sendiri, tutur Dansatgas, dipimpin oleh Komandan Pos 12 Mausu Ane, Letda Inf Agung Dwi Prabowo S.Tr (Han) beserta Anggota Pos 12 Mausu Ane Satgas Yonif 734/SNS.

Dalam kegiatan tersebut juga, personel Satgas memberikan penyuluhan tentang dan sosialisasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 kepada Warga Suku Mausu Ane.

Sementara itu Danpos menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu motivasi kepada warga untuk meningkatkan dan lebih peduli akan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kita, masyarakat lebih peduli akan kesehatan,” katanya.

Tidak lupa pihaknya pun mengajak warga untuk terus bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Mari kita berkerja sama antara pemerintah daerah dan unsur-unsur yang ada di sini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih kehadiran kita di sini untuk membangkitkan semangat agar terciptanya daerah yang maju, aman dan kondusif,” pesannya.

Kegiatan ini mendapat apresisasi dari Kepala Suku Mausu Ane, yang bernama Ruben (54).

“Terima kasih kepada seluruh personel Satgas Yonif 734/SNS atas kegiatan Bhakti Sosial ini. Saya senang dan bangga Satgas telah berupaya untuk ikut serta membantu dan peduli kepada kami warga suku Mausu Ane yang berada di pedalaman Pulau Seram ini,” ungkapnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel