Kodam XII/Tanjungpura

BNNK Sanggau Periksa Urine Anggota Kodim

Dibaca: 49 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1204/Sanggu  bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau menggelar sosialisasi bahaya Narkoba dan Pemeriksaan Urine  kepada anggota prajurit TNI bertempat di  Makodim 1204/Sgu, (21/09) Senin pagi.

Pasi Intel Kodim 1204/Sgu Lettu Inf Syaful Husna mengatakan sejumlah 80  Prajurit terdiri dari para Danramil, Perwira dan anggota Staf Kodimserta Babinsa mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba dari BNNK Sanggau  sebagai bentuk Rencana Pelaksanaan Kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ) bagi para prajurit TNI, yang kemudian dilanjutkan pemeriksaan Urine secara acak kepada prajurit  sebanyak 50 orang dengan pengawasan langsung dari Kepala Staf Kodim 1204/Sgu  Mayor Inf  Hendry Ginting. Sguna memastikan Prajurit Kodim 1204/Sgu tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, ungkapnya.  

Lanjut Pasi Inteldim 1204/Sgu, menyampaikan bahwa dalam kegiatan Tes Urine tersebut dilaksanakan tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu kepada para anggota, “Hal ini dikarenakan kalau ada pemberitahuan terlebih dulu maka bagi anggota yang merasa pengguna Narkoba maka tidak akan hadir dalam pengambilan sampel urine ini, tuturnya.

Kegiatan Tes urine ini dilaksanakan setiap Triwulan, dan dari hasil test yang dilaksanakan sekarang ini, tidak ditemukan anggota yang positif Narkoba alias Zerro Narkoba, pungkas Pasi Intel Kodim 1204/Sgu Lettu Inf Syaiful Husna.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel