Berita Satuan

Brigif 21 Bantu Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di NTT

Dibaca: 5 Oleh 15 Apr 2021Tidak ada komentar
Brigif 21 Bantu Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di NTT
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tak kenal lelah, aksi prajurit dari Brigif 21/Komodo dalam membantu penanganan korban bencana alam banjir dan angin Siklon Seroja di wilayah Nusa Tenggara Timur tetap berlanjut. Memasuki hari ke 12, membantu penyaluran bantuan yang terus berdatangan dari berbagai pihak diperuntukkan bagi korban bencana tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Brigif 21/Komodo Kolonel Inf Tunjung Setyabudi, dalam rilis tertulisnya di Kupang, NTT. Rabu, (14/4/2021).

Brigif 21 Bantu Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di NTT

Dikatakannya, untuk menyalurkan bantuan-bantuan itu, Brigif 21/Komodo telah membuka Posko Bantuan Bencana dan kehadirannya memberikan kontribusi signifikan terhadap penyaluran bantuan kepada Korban bencana khususnya warga Naibonat dan sekitarnya.

“Posko tersebut langsung diawaki oleh prajurit Brigif 21/Komodo dan dibantu para relawan lainnya, yang dari awal terjadinya bencana terus berjuang dengan tidak kenal lelah dalam membantu dan melayani masyarakat yang menjadi korban,” kata Danbrigif.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam membantu para korban bencana, Brigif 21/Komodo juga membuka dapur umum yang ada di Posko bencana tersebut, yang setiap hari menyediakan makanan siap saji sejumlah 750-1000 bungkus yang diperuntukkan untuk korban bencana.

Brigif 21 Bantu Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di NTT

“Bersama dengan Babinsa Kodim 1604/Kupang, Satpol PP Pemkab Kupang, relawan dan Aparat Desa, kita bagikan dengan turun langsung ke lokasi rumah-rumah warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

“Upaya ini merupakan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui jalan sosial,” lanjut dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel