Berita Satuan

Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Wong Palembang Pimpin Korem 044/Garuda Dempo

Dibaca: 124 Oleh 13 Jun 2020Tidak ada komentar
Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Wong Palembang Pimpin Korem 044/Garuda Dempo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wong Palembang Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos., merupakan Jenderal pertama yang memimpin Korem 044/Garuda Dempo, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 044/Gapo, Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak, dalam rilis tertulisnya di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (13/6/2020).

Diungkapkan Kapenrem, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji resmi menyandang pangkat bintang satu setelah melaksanakan korps kenaikan pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI AD kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Rabu (10/6/2020).

“Lulusan Akmil tahun 1989 ini resmi menyandang pangkat bintang satu berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020, bersama 73 orang Pati TNI AD lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Binsar, pada Rabu (10/6/2020), pria kelahiran Palembang ini telah melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Mabesad di Jakarta.

“Sehari sebelumnya (Selasa 9/6/2020), Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji bersama 73 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL, dan 7 Pati TNI AU melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI,” jelasnya.

Baca juga:  TNI AD Terima Bantuan 48.000 Perlengkapan Kesehatan dari Pertamina Peduli, Kasad : TNI AD Siap Bantu Pertamina

Dikatakannya, kini Korem yang bermarkas di Palembang Provinsi Sumatera Selatan tersebut, memiliki nahkoda baru dengan pangkat yang yang baru pula.

Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Wong Palembang Pimpin Korem 044/Garuda Dempo

“Ini berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/23/2019 tanggal 6 Desember 2019 tentang peningkatan status 22 Korem tipe B ke tipe A, dan pembentukan 1 Korem tipe A jajaran TNI AD, salah satunya Korem 044/Gapo, maka komandannya naik satu tingkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen),” imbuhnya.

Dengan naiknya status menjadi Korem tipe A, Korem 044 yang memiliki sesanti Garuda Dempo yang berarti prajurit tangguh  dalam situsi apapun tetap kokoh dan kuat sekokoh gunung Dempo yang berdiri tegak akan menjadi pelindung rakyat dimanapun berada dan bertugas.

“Dan kini Jauhari Agus Suraji diberikan amanah menjadi Danrem pertama yang menyandang pangkat Jenderal Bintang Satu  yang membawahi wilayah Provinsi Sumatera Selatan, “ tandasnya.

Ditambahkan Binsar, sebelum menjabat sebagai Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji menjabat sebagai Paban lll/Log Ditmin Seskoad dan berbagai jabatan strategis lainnya di lingkungan TNI AD.

Baca juga:  Bentengi Masa Depan Papua, Satgas Yonif MR  411 Ajak Bijak Bermedsos

“Dengan berbagai pengalaman tugas dan jabatan-jabatan sebelumnya, tentunya beliau akan mengawaki Korem ini dengan baik dan sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya,” pungkas Binsar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel