Berita Satuan

Budayakan Gemar Membaca, Satgas Yonif 132 Hadirkan Perpustakaan Keliling di Perbatasan

Dibaca: 8 Oleh 11 Jan 2020Tidak ada komentar
2b
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Budayakan gemar membaca untuk mencerdaskan generasi bangsa, Satgas Yonif 132/BS, menghadirkan perpustakaan keliling di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (11/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, selain menjalankan tugas untuk mengamankan wilayah perbatasan RI-RDTL, layanan perpustakaan keliling ini dilaksanakan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, pada Jumat (10/1/2020).

“Perpustakaan keliling ini kita hadirkan sebagai upaya membangkitkan semangat anak-anak untuk gemar membaca sejak dini,” ujarnya.

2a

Menurutnya, perpustakaan keliling ini juga merupakan salah satu program Satgas di wilayah Sektor Barat, guna memberikan ilmu dan sarana pengetahuan kepada anak-anak di wilayah perbatasan.

“Kehadiran perpustakaan ini juga untuk membangkitkan minat baca anak-anak, karena dengan membaca bisa memperluas pengetahuan serta wawasan, karena buku merupakan jendela dunia,” jelasnya.

“Selain itu juga, kami hadirkan perpustakaan keliling ini sebagai wujud kepedulian pada generasi penerus bangsa, karena kelak merekalah yang menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan,” tandas Wisyudha Utama.

2c

Di tempat terpisah, Reynard Suan (10), salah satu siswa SD Negeri Eban, mengucapkan terima kasih kepada Satgas, karena telah menghadirkan perpustakaan keliling hadir di sekolahnya.

“Saya senang sekali, karena baru pertama kalinya perpustakaan keliling ini hadir di sekolah kami,” tuturnya.

Bersama teman-temannya, Reynard pun begitu antusias mendatangi perpustakaan keliling ini karena banyak buku cerita dan petualangan.

“Kehadiran perpustakaan keliling ini, makin menambah semangat kami untuk rajin membaca. Kami janji untuk selalu hadir mengunjunginya,” pungkas Reynard bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel