Satgas Pamtas

Peduli Bencana, Satgas Yonarmed 6/3 Berikan Bantuan Ke Warga Kefamenanu

Dibaca: 8 Oleh 03 Mei 2021Tidak ada komentar
Peduli Bencana, Satgas Yonarmed 6/3 Berikan Bantuan Ke Warga Kefamenanu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud kepedulian dalam membantu meringankan beban masyarakat pasca bencana alam akibat hujan lebat siklon tropis beberapa waktu lalu, terus dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad. Kali ini bantuan diberikan kepada warga yang berada di Kecamatan Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Dikatakan Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad RI-RDTL Letkol Arm Andang Radianto S.A.P., dalam rilisnya di Kabupaten Malaka (Senin, 3/5/2021) dalam pemberian bantuan itu, pihaknya (Satgas) juga melibatkan Ikatan Keluarga Besar Binmafo TTU – Bali dan Flobamora.

Peduli Bencana, Satgas Yonarmed 6/3 Berikan Bantuan Ke Warga Kefamenanu

“Dalam pendistribusian bantuan yang terdiri dari pakaian 30 karung, beras 2000 kg dan supermie 50 kardus ini, kita melibatkan dan dibantu rekan-rekan dari Ikatan Keluarga Besar Binmafo TTU – Bali dan Flobamora,” ucapnya.

Dansatgas selanjutnya menyampaikan peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar serta membantu terhadap sesama anak bangsa yang mengalami bencana merupakan salah satu bentuk kegiatan positif dan harus dipertahankan.

“TNI selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sini,” tegas dan harapnya.

Di tempat terpisah, Ronal (31) yang merupakan Ketua Ikatan Keluarga Besar Binmafo TTU – Bali dan Flobamora berterima kasih kepada Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad RI-RDTL karena telah dilibatkan dalam kegiatan mulia membantu warga yang terdampak bencana.

“Kami juga mengapresiasi peran aktif TNI dalam membantu kegiatan masyarakat, dimana kehadiran TNI membuat warga senang dan merasa banyak terbantu. Semoga TNI semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat,” pungkas Ronal. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel