Dinas Penerangan

Buka Puasa Bersama di Mabesad dan Peringatan Nuzulul Quran

Dibaca: 55 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pelaksanaan Buka Puasa Bersama di Mabesad dan peringatan Nuzulul Qu’ran tahun 1436 H/2015 M, pada hari Jumat, tanggal 3 Juli 2015, di lapangan Upacara Mabesad, dihadiri oleh mantan Wapres Jenderal (Purn) Try Soetrisno, Menhan RI Jenderal (Purn) Ryamizad Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Dr. Moeldoko, Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Ibu Nenny Gatot Nurmantyo, para sesepuh TNI AD, para Pati, Pamen, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan saritilawah, sambutan Kasad, hikmah nuzulul quran oleh Dr. Manarul Hidayat, MA. Dilanjutkan doa, berbuka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah, ramah tamah, sholat Isya dan Tarawih berjamaah dan diakhiri dengan pemberiaan santunan kepada anak yatim.

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan, kita umat Islam Indonesia harus bersyukur karena di bulan Ramadhan ini kita berpuasa hanya sekitar 13 jam, tidak seperti di negara lain, seperti Skandinavia yang sampai 21 jam. Dengan rasa syukur tersebut semoga akan semakin meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Selanjutnya Kasad juga menjelaskan, bahwa saat ini banyak berkembang isu yang tidak benar, baik di media massa, media sosial maupun lainnya. Kasad berharap kita harus kritis dan jangan mudah terpengaruh. “Mantapkan persatuan dan kesatuan, guna mengatasi berbagai persoalan yang kita hadapi”, tegas Jenderal Gatot Nurmantyo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel