Kodam Iskandar Muda

Buku Panduan Bela Negara Untuk Masyarakat Aceh Jaya

Dibaca: 203 Oleh 19 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Jaya. Tim Wasev Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dipimpin Analis Madya Subdir Lingkim Dit Belneg Ditjen Pothan Kemhan RI Kolonel Inf Alex Batoek memberikan CD, VCD dan buku pedoman pelaksanaan bela negara kepada Sekretaris Camat Sampoiniet Syarkani S.Ag., bertempat di Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (18/7/2017).

Kolonel Inf Alex Batoek mengatakan, isi dari CD, VCD dan buku panduan tersebut menerangkan bagaimana peran masyarakat dalam hal bela negara. “Buku panduan ini juga mengajak masyarakat untuk terus ikut berperan serta menjaga keutuhan dan keamanan NKRI,“ ungkap Kolonel Inf Alex Batoek.

Kolonel Inf Alex Batoek menyampaikan bahwa di dalam kepingan CD dan VCD juga memuat lagu-lagu kebangsaan dengan tujuan terwujudnya kebhinnekaan, sehingga di Provinsi Aceh khususnya Kabupaten Aceh Jaya tidak timbul permasalahan SARA. “Mari kita bersinergi menjaga keutuhan NKRI dengan tetap menjunjung tinggi falsafah negara, sehingga rasa, aman dan damai betul-betul terasa di masyarakat,” ungkap Kolonel Inf Alex Batoek.

Selain kepada Sekretaris Camat, keping CD, VCD dan buku bela negara di NKRI juga diberikan kepada Komandan Koramil 02/Lhok Kruet Kapten Inf Khayum, Komandan SSK Satgas TMMD Lettu Inf Sugianto dan Kapolsek Lhok Kruet Ipda Fajri.

Kunjungan Ketua Tim Wasev Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ke Aceh Jaya ini turut didampingi anggota Tim Wasev Kemhan RI Letkol Chb Sarjuno dan Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel