Berita Satuan

Cegah Covid-19, Kodim 1628 Bersama Polres dan Pemda Sumbawa Barat Gelar Patroli Skala Besar

Dibaca: 48 Oleh 07 Sep 2020Tidak ada komentar
Cegah Covid-19, Kodim 1628 Bersama Polres dan Pemda Sumbawa Barat Gelar Patroli Skala Besar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Besar terus dilakukan oleh Tim Gabungan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Polres dan Pemerintah Daerah dengan menggelar patroli skala besar ke sejumlah titik termasuk pemukiman masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, S.T.,M.I,P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/9/2020).

Diungkapkan Dandim, patroli skala besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini melibatkan empat Peleton yang merupakan personel gabungan TNI Polri dan Pemda dalam menyasar tempat umum.

“Saya bersama Kapolres (AKBP Herman Suriyono, S.IK., M.H.) memimpin kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (5/9/2020),” ujarnya.

“Patroli Gabungan yang mengambil rute dari Makodim menuju kompleks Kemutar Telu Center, Taman Tiangnam dan pusat keramaian lainnya dalam rangka pelaksanaan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan sosialisasi Perda Provinsi Nusa Tenggara Barat No.7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular ,” jelas Sunardi.

Cegah Covid-19, Kodim 1628 Bersama Polres dan Pemda Sumbawa Barat Gelar Patroli Skala Besar

Dalam patroli tersebut, kata dia, puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pemeriksaan terkait penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker bagi para warga.

“Penggunaan masker di tengah situasi pandemi Covid-19 diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat berbahaya ini,” urainya.

“Tiga titik yang menjadi perhatian adalah KTC, Bundaran Pesawat dan Taman Tiangnam,” terang Sunardi menambahkan.

Dikatakan pula, selain penggunaan masker, Tim Gabungan juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan di antaranya, selalu menjaga jarak dalam beraktivitas, rajin cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, serta rajin berolahraga.

“Sosialisasi seperti ini penting diberikan kepada warga, karena tidak semua memahami dan mengerti. Dan yang yang utama himbauan ini harus terus dilakukan agar Covid-19 dapat kita putus khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” harapnya.

Cegah Covid-19, Kodim 1628 Bersama Polres dan Pemda Sumbawa Barat Gelar Patroli Skala Besar

Sunardi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing, apalagi dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi Pilkada.

“Mari kita jadikan Sumbawa Barat menjadi contoh pelaksanaan Pilkada yang damai, lancar dan sukses,” pungkasnya mengingatkan.

Sebelum melaksanakan patroli berskala besar, terlebih dahulu dilakukan apel persiapan di Makodim KSB yang dihadiri oleh Kajari KSB, Wakapolres, Kabagops Polres KSB, Danki Brimob, Kapolsek Taliwang, Danramil Taliwang, Kasat Sabhara, Kasat Intel, dan para Perwira Staf Kodim 1628/KSB. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel