Kodam III/Siliwangi

Cegah DBD Denkesyah Cirebon Adakan Fogging

Dibaca: 44 Oleh 18 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cirebon,- Denkesyah 03.04.03 Cirebon melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan perumahan maupun perkantoran Korem 063/SGJ dan asrama Kesambi sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk aides aegepty, kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty.

Target dari cara pengendalian ini adalah nyamuk dewasa yang berada diluar dan dalam gedung. Area yang biasa dilakukan pengasapan antara lain perumahan, Garbage Area (tempat sampah), drainage (STP), pengasapan tebal pada seluruh jalur got (drainage) yang tertutup treatment dengan insektisida khusus termal fogger.

Dalam kesempatan tersebut Dandenkesyah Letkol Ckm dr Agus Hari Wahono SpAn Mkes melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Arh Ismail mengatakan, Kegiatan fogging ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam III/SLW, sejauh ini belum ada laporan anggota dan keluarga anggota TNI maupun PNS yang terindikasi terkena DBD di wilayah Korem 063/SGJ dan jajarannya.

Lebih lanjut Kapenrem 063/SGJ mengatakan fogging merupakan salah satu cara menghambat perkembang biakan nyamuk aides aegepty dengan membunuh nyamuk dewasa, untuk lebih optimal dalam mengatisipasi penyebaran penyakit DBD diperlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, terutama kesadaran masyarakat itu sendiri terhadap kebersihan lingkungan terutama pada tempat-tempat yang memungkinkan nyamuk itu berkembang biak, (Penerangan sgj.)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel