Skip to main content
Satgas Pamtas

Cegah Malaria, Prajurit Bima Sakti Lakukan Fogging di Pemukiman Warga

Dibaca: 42 Oleh 03 Des 2022Tidak ada komentar
Cegah Malaria, Prajurit Bima Sakti Lakukan Fogging di Pemukiman Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti mengadakan fogging ke rumah-rumah warga Kampung Ubiyau, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua, dalam rangka mencegah timbulnya berbagai bibit penyakit, terutama penyakit malaria.

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas Yonif 132/BS pada Jumat (2/12/2022), Dansatgas Yonif 132/BS
Letkol Inf Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa Satgas dalam hal ini Pos Arso Kota dalam pelaksanaan fogging tersebut berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom serta masyarakat Kampung Ubiyau.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 132/BS di seluruh pos Satgas,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, kegiatan fogging dan himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan ini merupakan upaya anggota Satgas untuk mencegah timbulnya wabah penyakit, khususnya yang disebabkan oleh nyamuk. Karena mayoritas, wilayah Kabupaten Keerom tingkat kasus penyakit malaria cukup tinggi.

Bukan hanya itu, papar Dansatgas, saat ini masing-masing Pos Satgas juga melakukan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat bagi masyakat, seperti pengobatan gratis, bersih lingkungan, pemberian bantuan, dan kegiatan lainnya.

“Hal ini tentu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Dankipur B Lettu Inf Zainuddin Hamidi Sinaga menyampaikan bahwa sasaran pelaksanaan fogging yang dilakukannya meliputi dalam rumah warga, bawah (kolong) rumah, saluran air dan area sekeliling rumah.

Atas pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala Kampung Ubiyau Bomi Isagi (40) mengaku senang sekaligus
mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Pos Arso Kota kepada Kampung Ubiyau.

“Kami mewakili warga kampung sangat berterima kasih kepada Bapak-Bapak TNI dari Pos Arso Kota yang sudah memfogging rumah-rumah warga di sini, semoga kebaikan Bapak – Bapak Pos semua selalu di berkati Tuhan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom Muhammad Asri yang mengucapkan terimakasihnya kepada anggota Satgas Pos Arso Kota yang membantu Dinas Kesehatan untuk memberikan Fogging ke rumah-rumah warga.

“Terima kasih, anggota Satgas Yonif 132/BS yang sudah mau peduli kepada kesehatan masyakat, dan telah membantu meringankan kerja kita. Selain itu terima kasih kepada Danpos Arso kota yang telah menggerakkan anggotanya untuk turun melakukan fogging,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan