Skip to main content
Satgas Pamtas

Pastikan Keamanan Maybrat, Satgas Yonif RK 136/TS Bersinergi Gelar Apel Gabungan

Dibaca: 76 Oleh 03 Des 2022Tidak ada komentar
Pastikan Keamanan Maybrat, Satgas Yonif RK 136/TS Bersinergi Gelar Apel Gabungan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam upayanya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aifat Kab. Maybrat, Papua Barat, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS bersama perangkat keamanan wilayah Distrik Aifat menggelar apel gabungan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Maybrat, Papua Barat, Sabtu (3/12/2022).

Dikatakannya, apel gabungan yang dilaksanakan di Mapolres Maybrat tersebut diikuti 200 personel TNI dan Polri yang dipimpin AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K.

“Ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan prajurit untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujarnya.

“Kita sebagai aparat keamanan harus tetap siaga dan waspada dalam menghadapi setiap perkembangab situasi yang ada di wilayah Maybrat ini,” tegas Dansatgas.

Selain itu, menurutnya Apel gabungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Polri termasuk komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Maybrat dalam bingkai NKRI.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan patroli bersama dengan mengelilingi wilayah Maybrat untuk menurunkan bendera-bendera selain bendera Merah Putih serta mengecek setiap kantor pemerintahan dan sekolah untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Tujuannya selain meningkatkan stabilitas keamanan juga untuk menanamkan rasa Nasionalisme kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi adanya pengibaran/penaikan bendera Bintang Kejora di wilayah Maybrat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan