Satgas Pamtas

Cegah Malaria, Satgas Yonif 413 Bagikan Kelambu Disinfektan di Papua

Dibaca: 64 Oleh 05 Agu 2020Tidak ada komentar
Cegah Malaria, Satgas Yonif 413 Bagikan Kelambu Disinfektan di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Sebagai upaya untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran penyakit Malaria di Papua, Satgas Yonif MR 413/Bremoro membagikan kelambu disinfektan kepada masyarakat Kampung Koya KM 12 di Distrik Abepura, Selasa (4/8/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Muara Tami, Papua, Rabu (5/8/2020).

Dikatakannya, dalam kegiatan rutinnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah binaannya, personel Pos Koya Koso pimpinan Serka Hendri Niko melakukan pengobatan gratis dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Cegah Malaria, Satgas Yonif 413 Bagikan Kelambu Disinfektan di Papua

“Dalam kegiatan itu, kita juga membagikan kelambu disinfektan sebagai wujud kepedulian terhadap bahaya penyakit Malaria,” kata Anggun.

“Dengan kelambu itu, diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit Malaria dan menekan jumlah kasus Malaria di Kampung tersebut,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pembagian kelambu disinfektan itu, juga sebagai upaya Satgas Yonif MR 413/Bremoro dalam membantu Pemerintah Daerah dalam pengendalian Malaria di Kampung Koya KM 12 yang merupakan wilayah dengan endemi Malaria tinggi.

Cegah Malaria, Satgas Yonif 413 Bagikan Kelambu Disinfektan di Papua

“Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hidup sehat dan pentingnya membersihkan lingkungan, sehingga wilayah ini dapat terbebas dari kasus Malaria,” ucapnya.

Sementara itu, Ana Nias (55) selaku Ondoafi di wilayah Distrik Koya Koso, yang ikut mendampingi pengobatan gratis dan pembagian kelambu tersebut, mengharapkan agar semua pihak ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Malaria di wilayahnya.

“Termasuk semua masyarakat, selain menjaga kesehatan diri sendiri, juga ikut aktif menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Ana Nias. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel