Berita Satuan

Ceria dan Akrab, Anak Perbatasan Belajar di Rumah Pintar Satgas Yonif 713/ST

Dibaca: 7 Oleh 26 Jan 2020Tidak ada komentar
Ceria dan Akrab, Anak Perbatasan Belajar di Rumah Pintar Satgas Yonif 713/ST
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Keceriaan dan keakraban terlihat saat anak-anak perbatasan di Kampung Gambut mengikuti pelajaran tambahan di rumah pintar yang dibangun Satgas Yonif 713/ST.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, SH.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua, Minggu (26/1/2020).

Dansatgas mengatakan, keceriaan dan kepolosan anak-anak terlihat saat Tim Asistensi dipimpin Kolonel Inf Taufig Shobri (Dirbindiklat Pusterad) melakukan kunjungan kerja guna melihat langsung kegiatan teritorial yang dilakukan Satgas Yonif 713/ST.

“Tim terdiri dari Kolonel Inf Taufig Shobri didampingi Mayor Inf Suratno, mereka sangat bersyukur dapat datang dan bertemu langsung dengan anak-anak perbatasan,” ujarnya.

“Mereka (anak-anak) penuh keceriaan dan kepolosan, namun memiliki tekad dalam diri untuk belajar lebih giat menuntut ilmu demi mencapai cita-cita,” terangnya.

Dijelaskannya, saat Tim Asistensi berkunjung ke SDN Mosso suasana keakraban terjalin dengan baik, indah ketika diantara kedua belah pihak saling berkomunikasi,

“Saat ditanyakan siapa yang mau menjadi dokter, dengan polosnya anak-anak menjawab pertanyaan itu,” jelasnya.

Baca juga:  Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Perbatasan, Satgas Yonif R 300 Patroli Kampung Yabanda

“Dalam percakapan itu para pelajar juga mengutarakan apa yang menjadi cita-cita mereka seperti menjadi Dokter, menjadi artis, menjadi TNI dan menjadi Polisi,” ungkap Donny.

Keakraban itulah yang terjadi di desa Mosso, dan diakhir kegiatan para prajurit dari Satgas juga mengajak anak-anak untuk mengucapkan Pancasila.

“Tim selanjutnya menuju Kampung Gambut, Distrik Muara Tami, dan melihat aktifitas anak-anak yang mengikuti tambahan pelajaran di rumah pintar Gambut, yang dibangun oleh Satgas,’’ tuturnya.

“Kita ingin para pelajar di Gambut ini tidak ketinggalan pengetahuannya dengan anak-anak perkotaan, oleh karenanya rumah pintar ini sebagai sarana untuk memberikan pendidikan tambahan para pelajar,’’ tambahnya.

Disela-sela kunjungannya, Tim Asistensi turut membagikan buku tulis dan permen kepada anak-anak.

“Apresiasi diberikan kepada Satgas Yonif 713/ST yang telah menunjukkan kinerja yang baik, telah melaksanakan program-program teritorial dengan baik, terlihat dari antusiasnya anak-anak mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Satgas,’’ ucapnya.

“Semoga kedepan hubungan antara masyarakat dan prajurit akan semakin erat sehingga kehadiran Satgas di wilayah Papua sektor utara ini memberikan arti yang positif,’’ tandasnya. (Dispenad).

Baca juga:  Panglima TNI : Kemandirian Industri Strategis Dalam Negeri Dukung Kebutuhan Alutsista TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel