Berita Satuan

Peduli Generasi Muda Papua, Satgas Yonif R 509 Bagikan Susu

Dibaca: 7 Oleh 26 Jan 2020Tidak ada komentar
26.2a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli akan pertumbuhan dan kebutuhan gizi generasi muda perbatasan Papua-PNG, Satgas Yonif Raider 509/Kostrad membagikan tambahan gizi berupa minuman susu kepada anak-anak siswa SD YPPK Ubrub.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.sc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (26/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian susu ini dilaksanakan Pos Ubrub pada Sabtu (25/1/2020) dipimpin Danpos Lettu Inf Abdul Katrup Syaefudin bersama beberapa anggota mendatangi SD YPPK Unrub.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Gizi dan Makanan ke-60 tahun 2020 yang mengambil tema Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial, merupakan momentum bagi Satgas untuk berbagi dengan membagikan susu kepada anak-anak di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, minuman susu yang dibagikan ini merupakan salah satu bagian dari upaya Satgas untuk membantu meningkatkan asupan gizi anak-anak di Papua.

“Mereka adalah anak-anak kita juga, pertumbuhan dan perkembangannya merupakan tanggung jawab kita semua. Mari kita saling berbagi untuk membantu mereka,” jelas Wira Muharromah.

Baca juga:  Pangdam IM : Perwira Harus Dapat Menjalankan Tugas dan Fungsinya

Di tempat terpisah, Danpos Ubrub, Lettu Inf Andul Katrub menyampaikan, selain pembagian susu kepada anak-anak, Satgas juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan gizi dan makanan dalam tubuh manusia.

“Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang cukup, apalagi jika bekerja seharian. Gizi dalam tubuh tercukupi akan membuat kita selalu sehat dan optimal dalam mengerjakan sesuatu,” terangnya.

“Demikian juga anak-anak kita, jika dalam tubuh mereka tercukupi gizi dan nutrisinya, niscaya mereka akan menjadi generasi yang maju dan pintar,” tandas Abdul Katrub.

Sementara itu Veronica (43), guru SD YPPK Ubrub, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membagikan tambahan gizi bagi anak didiknya.

“Perhatian dan kepedulian bapak Satgas ini sangat membantu para orang tua dalam meningkatkan asupan gizi anak mereka,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, pembagian susu ini juga diberikan kepada sekolah lain yang ada di wilayah perbatasan ini sebagai penambah motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar.

“Perhatian dan kepedulian bapak Satgas ini semoga bisa menjadi contoh bagi lain dalam menyalurkan rezekinya untuk membantu anak-anak di perbatasan ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Penyerahan Bantuan Blue Rotary Light Dari Kapolres Kabupaten Magelang Kepada Danyonarmed 11/1/2 Kostrad

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel