Berita Satuan

Ceria dan Menyenangkan, Satgas Yonif R 142 Kenalkan Alam dengan Berkebun

Dibaca: 5 Oleh 09 Des 2019Tidak ada komentar
Ceria dan Menyenangkan, Satgas Yonif R 142 Kenalkan Alam dengan Berkebun
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain untuk mengajarkan cara menanam sayuran, kegiatan berkebun yang diadakan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bertujuan untuk mengenalkan alam kepada anak-anak usia dini secara ceria dan menyenangkan.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos, M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Senin (9/12/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan di kebun milik Pos Salore bersama anak-anak Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto pada Minggu (8/12/2019), sekaligus membangun kedekatan antara TNI bersama masyarakat.

 

“Melalui kegiatan belajar yang menyenangkan ini, kami berharap kegiatan berkebun yang meliputi cara menanam sayuran dan cara merawat tanaman dapat dengan cepat diterima anak-anak tersebut,” ungkapnya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore bersama dua orang personel lainnya tersebut, anak-anak diajarkan langsung tentang cara menanam sayuran sekaligus cara merawatnya, selain itu dikenalkan juga macam-macam sayuran.

 

Lebih lanjut, ucap Ikhsan, anak-anak selaku generasi penerus dapat bersikap bijak dalam memperlakukan alam sekitar terutama terhadap tanaman kebun dan berdampak positif bagi mereka untuk kelangsungan hidup kedepannya.

 

“Mereka sangat antusias dan bersemngat mendengarkan penjelasan dan arahan, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung menanam dan menyiram tanaman,” tuturnya.

 

Sementara itu, Lina Mauberek (53) salah satu orang tua dari anak-anak tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan tersebut.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah menggelar kegiatan berkebun yang sangat bagus dan mendidik anak-anak kami,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel