Berita Satuan

Cinta dan Sayang Ibu, Satgas Yonif 300 dan Anak-Anak Berikan Bingkisan Kepada Lansia

Dibaca: 12 Oleh 23 Des 2019Tidak ada komentar
Cinta dan Sayang Ibu, Satgas Yonif 300 dan Anak-Anak Berikan Bingkisan Kepada Lansia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta,tniad.mil.id – Pemberian bingkisan kepada Lansia oleh Satgas Yonif 300/Bjw dan anak-anak di perbatasan RI-PNG, tidak hanya dalam rangka peringatan Hari Ibu, namun juga wujud cinta dan sayang dari anak kepada ibu

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/BJW, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (23/12/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (22/12/2019), dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, dan bertujuan untuk mengajak anak-anak di perbatasan agar berbakti kepada orangtua, khususnya para ibu yang melahirkan kita.

 

“Dalam memperingati Hari Ibu ini Satgas ingin memberikan sesuatu yang berbeda, sebagai wujud cinta dan sayang juga berbagi kasih dengan memberikan bingkisan,” ujarnya.

 

“Mari kita jadikan momen Hari Ibu ini untuk makin menghormati dan meneladani perjuangan para ibu dalam mendidik anak-anaknya,” urainya lagi.

 

Atas dasar kecintaan terhadap sosok ibu itulah sambung Ary, Satgas mengunjungi para ibu dan bersilaturahmi menjalin keakraban sebagai bukti cinta Satgas.

Baca juga:  TNI Kirim Bantuan Logistik untuk Suku Mausu Ane di Maluku Tengah

 

“Kami menyadari tanpa peran dari ibu, mustahil kesuksesan yang sekarang kita raih bisa tercapai,” terangnya.

 

Dijelaskan pula, selama ini begitu besar peran ibu yang dirasakan Satgas di wilayah perbatasan ini. Tak jarang para ibu memberikan makanan dan minuman kepada para personel saat bertugas.

 

“Kasih yang mereka berikan sama dengan kasih ibu kandung yang telah melahirkan kita. Dan inilah yang kami rasakan di sini,” tandas Ary.

 

Di tempat terpisah Franciska (62), tak menyangka Satgas mendatangi rumahnya sekaligus memberikan bingkisan.

 

“Kami sungguh beruntung ada bapak Satgas di kampung ini. Kami selalu diperhatikan dan dibantu setiap ada kesulitan,” ucap Franciska.

 

“Terima kasih Pak atas bantuannya, semoga TNI selalu dekat dengan warga dan selalu berhasil dalam tugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel