Kodam Iskandar Muda

Dandim 0111/Bireuen: Setiap Prajurit Merupakan Insan Bapulket

Dibaca: 163 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Setiap Prajurit merupakan insan Bapulket (Badan pengumpul keterangan) yang senantiasa memiliki wawasan informasi yang berkembang”, demikian kata Komandan Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Shofanudin, S.I.P. saat memberikan Jam Komandan yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan upcara bendera tiap hari senin guna memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0111/Bireuen di halaman Makodim. Senin (02/11).

Dalam pengaraahannya Dandim menginggatkan kepada seluruh prajurit dan PNS agar senantiasa tetap semangat dalam melaksanakan program-program satuan dari Komando Atas kedepan karena kedepan tantangan tugas semakin komplek mulai dari masalah sumber energi pangan hingga pelaksanaan pilkada. Oleh karena itu, sebagai prajurit mapun PNS TNI untuk dapat memberikan pandangan, penjelasan kepada masyarakat, supaya masyarakat paham apa tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia pada masa yang akan datang.
Sebagai Komando kewilayahan, Kodim mempunyai tugas pembainaan teritorial sebagai pengambangan, pengerahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspek yang tangguh bagi kepentingan Pertahanan Negara di komando kewilayahan khusunya Kodim 0111/Bireuen yang menuntut kemampuan Aparat Kowilnya yang berdayaguna dan profesional dengan memiliki berwawasan, pola pikir, sikap dan tindakannya. “Bahwa prajurit merupakan insan Bapulket dalam menyampaikan informasi, Visi, Misi serta Interprestasi pimpinan TNI AD sampai sebagai daya tangkal dalam antisipasi dan cegah dini dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang berkembang di lapangan untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk ancaman di wilayah”. Terang Dandim.
Selain itu, pemberian Jam Komandan juga daya sebagai upaya Komandan Satuan dalam pelaksanaan Binsat dengan malaksanakan interaksi serta menigkatkan kedekatan Komandan dengan anggotanya dalam silaturahmi guna menigkatkan kemampuan prajuritnya serta untuk mengantisipati dan meminimalisir terjadinyapelanggaran oleh prajurit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel