Kodam V/Brawijaya

Jaga Kestabilan Harga, Babinsa 0827/16 Gapura Cek Pasar Tradisional

Dibaca: 11 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sumenep, – Berbagai cara yang dilakukan Kodim 0827/Sumenep untuk membantu kesejahteraan masyarakat, di antaranya dilakukan dengan turunkan Babinsa ke pasar atau toko sembako untuk mengetahui mutu daya beli masyarakat terhadap kebutuhan sembako di pasaran. 

Personel Kodim Sumenep menggelar pemantauan di beberapa toko maupun pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sumenep. Selasa (3/11) pagi.

Upaya itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para personel jajaran Kodim Sumenep untuk mengantisipasi terjadinya pelonjakan harga yang dilakukan oleh para penyedia sembako tersebut.

Menurut keterangan salah satu personel Babinsa 0827/16 Gapura, Kopral kepala Muclis malakukan pendataan harga sembako dipasar Kecamatan Gapura, dengan hasil harga kebutuhan pokok sehari hari masih stabil.

Hal itu dilakukan guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum-oknum yang sengaja menaikkan harga penjualan sembako di pasaran.

“semua toko maupun pasar tradisional kita data. Hal itu kita lakukan guna mencegah tejadinya pelonjakan harga yang dilakukan oknum-oknum pedagang nakal,”katanya.

Ia menambahkan. Pemantauan terhadap daya beli masyarakat tersebut, nantinya akan dilaporkan ke pimpinannya sebagai hasil pendataan harga maupun daya beli masyarakat di pasaran. “nantinya, hasil pemantauan ini kita laporkan ke atasan untuk di data lebih lanjut,”tuturnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel