Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0713/Brebes Melaksanakan Tanam Padi Serentak Di Desa Larangan

Dibaca: 37 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Larangan, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P melaksanakan Tanam Padi Serentak, kegiatan PPL Penyuluhan Pertanian dan Babinsa dalam rangka program percepatan tanam di areal sawah kelompok tani Sri Rejeki dan Sumber Rejeki Desa Temukerep Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes seluas 402 Hektar. Jumat (08/01/2016).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Danramil 16/Larangan Kapten Inf Muhtadi, Koordinator Program Bapak Sarno, ST, Gapoktan Dusun Temukerep Desa Larangan Bapak Suryat, Masyarakat Dusun Temukerep,Desa Larangan Kabupaten Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P menjelaskan bahwa TNI mendukung mewujudkan swasembada pangan nasional. Untuk mewujudkan program tersebut  maka harus dilakukan secara selektif dan analisa secara matang agar dapat meningkatkan produksi yang maksimal sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan dan mensejahterakan masyarakat. “ TNI akan selalu siap dilibatkan mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Brebes”, Pungkasnya.

Dalam pencapaian program swasembada pangan dituturkan adanya peningkatan indeks penanaman. Karena itulah perlu dapat target yang harus dicapai. Dalam pencapaian perlu pematangan rencana aksi terutama melibatkan unsur TNI dalam mewujudkan swasembada pangan, tanam padi serentak ini dilaksanakan dengan sistem tanam Jajar Legowo yang merupakan sistem produktifitas dengan hasil yang bagus”.  lanjut Dandim.

Penanaman padi serentak tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktifitas lahan dan tenaga kerja mempercepat dan mengefisiensi proses serta menekan biaya produksi serta pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel