Kodam IV/Diponegoro

Linmas Diberikan Pelatihan

Dibaca: 32 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANDONGAN-Sebanyak 75 anggota Linmas di Desa Ngepanrejo mengikuti pelatihan bela negara dan ketangkasan baris berbaris di Aula kantor kepala desa setempat, Kamis (7/1). Kegiatan pelatihan tersebut diisi oleh anggota Koramil Bandongan.

Kades Ngepanrejo, Supaedi mengatakan pelatihan bela negara ini dimaksudkan untuk mberikan wawasan kepada para anggota linmas baik tentang pengertian bela negara maupun upaya meningkatkan ketangkasan linmas dalam baris berbaris sehingga bisa menunjang pelaksanaan tugas linmas di desa. “Pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kualitas bagi para Linmas yang bertindak sebagai polisi desa,”terangnya.

Serma Aan Hermawan Babinsa Ngepanrejo yang memberikan materi bela negara mengatakan jika merupakan hak dan kewajiban seluruh warga negara, sesuai apa yang tertuang dalam UUD 1945 pasal 30 ayat 1.

“Menjadi anggota Linmas juga sudah merupakan salah satu usaha bela negara dengan menjaga desa supaya aman serta memelopori warga yang lain untuk taat hukum serta mendukung program pemerintahan desa sudah merupakan contoh kecil dalam bela negara,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan ketangkasan baris berbaris yang sisampaikan oleh Serma Ngalim dan Serda Gunawan meliputi latihan dasar baris berbaris dan cara memberi aba-aba yang baik dan benar.

Seluruh anggota Linmas tampak sangat antusias serta semangat mengikuti latihan salah satunya Danton Linmas saudara Daril dengan penuh cermat mengikuti apa yang disampaikan pelatih supaya dalam kegiatan mendatang sebagai danton linmas dapat memimpin anggotanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel