Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0713/Brebes Tanam Padi Dalam Rangka Upsus Pajale Tahun 2016

Dibaca: 69 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes melaksanakan “ Gerakan Tanam Padi Musim Tanam 2015/2016 Dalam Rangka Upsus Pajale Untuk Mensukseskan Swasembada Beras Tahun 2016“. Kamis (14/01/2016). Tanam padi dilaksanakan di lahan sawah percontohan milik BP3K Kecamatan Kersana seluas 1 Hektar. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kab. Brebes bapak Narjo, SH, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Anggota DPRD Kab. Brebes, Asisten II Setda Kab. Brebes/Ketua Bapelluh Ir. M. Iqbal, Kadis Pertanian TPH Kab. Brebes Ir. Budi Dwi Harsono, Kepala BP3K Kec. Kersana bapak Masduk, S.pkp, Ketua Gapoktan Kec. Kersana H. Sutono, Muspika Kec. Kersana, Petani se Kec. Kersana.

Pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian TPH Kab. Brebes Ir. Budi Dwi Harsono mengatakan, “ Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencapaian Swasembada pangan,a kan tetapi hal ini bisa terwujud dengan adanya kerja sama dari kita semua dan para petani. Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan dan swasembada pangan. Sekali lagi saya sampaikan program ini tidak akan berhasil tanpa adanya kerja sama dan dukungan dari semua pihak, dan kami sangat berterima kasih sekali kepada TNI dalam hal ini Kodim 0713/Brebes dan kepada bapak Dandim yang telah bekerja sama dalam mewujudkan ketahanan dan Swasembada pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah ini “.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, “ Dalam pencapian program pemerintah  dalam hal ini ketahanan   dan swasembada pangan mari kita sama-sama bekerja dan saling kerja  sama antar petani, agar program pemerintah ini dapat tercapai dengan maksimal khususnya di Kab. Brebes ini. Saya ingin pertanian kita khususnya di Kab. Brebes hasilnya bisa meningkat sehingga para petani dapat sejahtera, untuk itu mari kita bersama-sama dan segera yang belum melaksanakan tanam padi mari melaksanakan tanam padi secara serentak agar apa yang menjadi cita- cita kita semua dapat terwujud sesusai dengan program pemerintah yaitu pada tahun 2017 Indonesia bias Swasembada pangan “.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Brebes bapak Narjo, SH, “ Sungguh hal yang patut kita syukuri bahwa Kab. Brebes dikaruniai luas wilayah yang sangat besar yang disertai dengan potensi dan kekayaan alam yang cukup melimpah dan pada kesempatan ini kita dapat melaksanakan kegiatan gerakan tanam padi serempak dalam rangka upaya khusus peningkatan produksi tiga komoditas pangan utama yaitu padi, jagungdan kedelai di Kab. Brebes tahun 2016. Potensi ini tentunya juga menuntut tanggung jawab kita untuk dapat mengelolanya dengan baik dan bijak agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan. Dalam bidan pertanian ini saya juga ingin berpesan pada para tenaga penyuluh pertanian yang ada di Kab. Brebes agar terus membina para petani dan masyarakat Kab. Brebes secara umum mengenai pertanian yang ramah lingkungan “.

Rombongan Forkompinda Kabupaten Brebes juga menyempatkan diri untuk menanam padi dengan sistem jajar legowo, rombongan turun langsung ke sawah untuk menanam padi bergabung dengan para petani.  (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel