Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0732/Sleman Hadiri Panen Raya Jagung Di Desa Tridadi Sleman

Dibaca: 27 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 0732/Sleman pada hari Kamis  5 November 2015 pkl 09.30 mengahadiri panen raya jagung MT II yang berlokasi di Dusun Beran Kidul Desa Tridadi Kec. Sleman.

Dalam kegiatan tersebut  juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Ir Widi Sutikno, Danramil 05/slm, Camat Sleman, Kapolsek sleman, Sekdes Tridadi dan perangkat desa lainnya. Dalam pendampingan UPSUS ini Koramil 05/Slm khususnya bersama kelompok Tani  Rukun, PPL dan  mahasiswa UGM di Dusun Beran Kidul Desa Tridadi Kec. Sleman.

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos  mengungkapkan bahwa panen jagung hibrida Bisi 18 dan  Bima Ori ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yg digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Dalam  panen raya jagung  MT II dilahan  seluas 10 Ha adapun jenis yg di panen jagung Bisi 18 dan Jenis jagung Bima Ori, dengan hasil 9,7 ton/ha (Pipil kering).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel