Kodam V/Brawijaya

Dandim 0815 Mojokerto Menjadi Irup Pada Apel Gelar Fkppi Kab/Kota Mojokerto

Dibaca: 109 Oleh 19 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto (18/09), Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Bambang, pada hari Jum’at tanggal 18 September 2015 pukul 08.05 s.d. selesai  Pimpin Apel Gelar FKPPI dalam rangka Peleburan GM FKPPI dan FKPPI menjadi Satu Organisasi Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

            Turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar FKPPI antara lain Danrem 082/CPYJ yang diwakili Kasi Ter Rem 082 Letkol Arm Muharto Cusuma, Forpimda Kab/Kota Mojokerto, Ketua DPRD Kab/Kota Mojokerto, Para Dan / Ka Sat Bapras Rem 082/CPYJ, Muspika se-Kab. Mojokerto, Ketua FKPPI dan GM FKPPI, Pimpinan Ormas Pemuda Pancasila, PPM  dan Undangan serta peserta upacara  ± 450 orang

            Dalam sambutannya Dandim 0815 Mojokerto yang dibacakan Kasdim 0815 Mayor Inf Bambang mengatakan, intinya bahwa Apel Gelar Peleburan FKPPI dan GM FKPPI Pengurus Cabang 1315 Kab/Kota Mojokerto mengacu pada Hasil Munas Bersama yang diselenggarakan pada tanggal 27 s.d. 29 Maret 2015 di Lembah Tidar Akademi Militer Magelang; Dengan adanya peleburan ini, maka kekuatan anak – anak Tentara dan Polisi semakin maksimal, sinergitas dan komunikasi dengan pembina  baik TNI – Polri maupun Pemerintah Daerah akan dilaksanakan dengan baik, mengingat FKPPI sebagai barisan dan garda terdepan untuk mempertahankan empat pilar demi kejayaan bangsa dan Negara; Digelarnya Apel Peleburan  FKPPI dan GM FKPPI ke depan harus lebih solid, lebih kuat dan militan, Keluarga Besar FKPPI sebagai pelopor perdamaian dalam penerapan sila ke 4 Pancasila, dalam menyelesaikan masalah kita perlu musyawarah untuk mencapai mufakat tanpa ada rasa saling menyakiti sehingga FKPPI tak mudah terkoyak dan diadu domba, dengan menanamkan jiwa korsa serta persaudaraan yang kuat; FKPPI harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, beretika dan mampu menjadi contoh yang baik terhadap organisasi yang lain; Dalam usia yang dewasa 37 Tahun organisasi ini lahir pada 12 September 1978, kami sangat yakin FKPPI mampu bersikap dewasa, dalam kancah politik, Kader FKPPI boleh berada di mana-manaa dengan bendera yang berwarna, tapi FKPPI tidak akan ke mana-mana. Kita bernaung dalam satu payung “Keluarga Besar FKPPI”. Jaga Persatuan dan Kesatuan, dalam satu perjuangan membesarkan organisasi, tetap mempertahankan keutuhan NKRI dan Pancasila.  Selamat dan Sukses, Semoga FKPPI Tetap Jaya NKRI Harga Mati, Pancasila Tidak Bisa Ditawar Lagi”.

Dalam rangkaian kegiatan Apel Gelar FKPPI bertempat di Lapangan Asrama Cikaran ini semua berjalan dengan Aman dan Lancar.( PENREM 082 )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel