Kodam V/Brawijaya

Dandim 0830/SU, Awali Kunjungan Kerja ke Koramil Krembangan

Dibaca: 22 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Baru menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara, Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.sos, melaksanakan kunjungan kerja kebeberapa Koramil di Jajaran Kodim salah satu koramil yang dikunjungi yaitu Koramil 0830/01 Krembangan, yang disambut langsung oleh Danramil Mayor Czi Muhammad Luthfi, SE.  Kamis 21 Januari 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.sos, mengatakan bahwa Danramil dan Babinsa sebagai aparat kewilayahan agar tidak mudah terpancing oleh  isu dan pernyataan yang bersifat provokatif. Jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas.

Biasakan selalu mengecek kelengkapan dan validitas data yang ada di Koramil seperti pengisian buku kegiatan Babinsa agar lebih rajin lagi turun ke desa binaan masing-masing, serta selalu menjaga etika dalam berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat dimanapun tempat bertugas.

Lanjut Letkol Beny Hendra Suwardi, menyampaikan kepada anggota Koramil bahwa sebagai prajurit kewilayahan yaitu melaksanakan BInsat dan Binter, hindari sekecil mungkin pelanggaran anggota, konsep besar teritorial kita harus berbuat apabila terjadi kejadian yang perlu kehadiaran aparat teritorial, tugas dan tanggung jawab babinsa harus dilaksanakan dengan baik.

 “Setiap Babinsa harus mampu memecahkan masalah bukan justru membuat masalah di masyarakat, Kerawanan willayah harus dipetak-petakan agar mudah untuk mengambil tindakan apabila terjadi permasalahan di wilayah. Yang harus kita dekati di wilayah yaitu orang-orang yang punya pengaruh di masyarakat seperti toga, tomas, pengusaha maupun pejabat pemerintah,” jelas Dandim.

Di akhir sambutanyya Dandim berpesan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan benar sesuai tugas pokok masing-masing serta lebih meningkatkan Komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga apabila ada masalah yang dihadapi masyarakat, dapat dideteksi sendiri dan dapat membantu untuk menyelesaikannya.

“Jangan sampai ada pelanggaran, malu.. malu.. dan malu, laksanakan tugas dengan berbuat yang terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas”, Tegas Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.sos,. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel