Kostrad

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad Berlatih Kemampuan Khusus

Dibaca: 13 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad(22/1). Sebagai salah satu satuan elite pemukul andalan Kostrad anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad dalam kesehariannya tetap berlatih  untuk memelihara kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit Raider.

Hal ini dilaksanakan setiap hari di posnya masing-masing agar kemampuan tersebut dapat terpelihara untuk menghadapi serta mengantisipasi perkembangan situasi atau dinamika yang suatu saat bisa berubah. Tak terkecuali para anggota pos KM.31 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa.

“kemampuan khusus perorangan yang dimiliki dan mutlak harus dikuasai oleh prajurit Raider ini meliputi BDM (Bela Diri Militer), lempika (Lempar Pisau dan Kapak), Survival, acu bidik senapan serbu dan masih banyak lagi  semua itu harus dikuasai untuk mendukung tugas pokok kita sebagai prajurit Raider yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG” ujar Wadansatgas Mayor Inf Morison Karundeng disela-sela mendampingi anggotanya yang sedang berlatih BDM Yoongmodo.

Sehingga dengan latihan secara berkesinambungan kemampuan khusus ini dapat terpelihara dan dapat menjaga kondisi fisik prajurit tetap prima untuk menyongsong tugas kedepan sebagai garda bangsa di wilayah perbatasan. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel