Kodam XII/Tanjungpura

Dandim 1016/Plk, TNI Peduli Kesehatan Masyarakat

Dibaca: 46 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 102/Panju Panjung, Kesadaran masyarkat terutama yang tinggal di pelosok atau pedesaan masih kurang terhadap kebersihan lingkungan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) bergerak dengan menggagas program membangun sejuta jamban seperti apa program tersebut?. Kelurahan Kalampangan Kec. Sebangau Palangka Raya Kalimantan Tengah menjadi sasaran program sejuta jamban yang di kerjakan oleh TNI bekerjasama dengan Pemkot Palangka Raya, wilayah yang berjarak sekitar 30 Km dari pusat kota ini sudah dibangun beberapa jamban.

Program sejuta jamban merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program kesehatan dengan tujuan ingin merubah kebiasaan warga dipelosok atau di desa Buang Air Besar (BAB) disembarangan tempat.

Pentingnya perhatian kebersihan, apalagi untuk warga kecil terhadap hidup sehat dimulai dengan memperhatikan kebersihan kata Dandim 1016/Plk Letkol Arm Heri Suprapto saat beliau mengecek lokasi pembuatan Jamban warga di kelurahan Kalampangan pada hari Rabu (13/1).

Dengan telah dibangunnya jamban tersebut diharapkan masyarakat sadar untuk hidup sehat dan bersih,  pembangunan jamban tersebut merupakan wujud dukungan nyata dari TNI sehingga masyarakatnya yang terkatagori miskin menjadi sasaranya. Masyarakat yang dibangunkan jamban tersebut merasa senang dan mendukung program penuh dari TNI untuk kedepanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel