Akademi Militer

Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Di Kunjungi Siswa / Siswi Sma Negeri I Purwodadi – Grobogan

Dibaca: 88 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Akmil – Rombongan siswa / siswi SMA Negeri I Purwodadi kab Brobogan yang berjumlah 424 siswa / siswi terdiri dari 172 siswa, 252 siswi di dampingi oleh para guru berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil dan keliling ksatrian Akmil di terima oleh kepala Museum Kapten Inf Sudjiwan. Ketua rombongan bp Teguh Budi Utomo ( Pembina Osis ) mengatakan bahwa kunjungan siswa / siswi ke Museum ini untuk mengenalkan profil Akmil dari mulai berdirinya sampai saat sekarang ini, agar para siswa / siswi mempunyai wawasan baru tentang Akmil dan mengharapkan di antara siswa / siswi ada yang masuk pendidikan menjadi Taruna / Taruni di Akmil. Kamis (14/01).

Kunjungan SMA Negeri I Purwodadi ke Museum Taruna Abdul Djalil Akmil kali ini merupakan rangkaian kegiatan pendidikan bela negara yang di laksanakan di Depo Pendidikan Bela Negara Rindam IV/Diponegoro selama tiga hari, para siswa / siswi mengikuti program tersebut dengan dilatihkan materi – materi dasar keprajuritan seperti PBB, Dasar – dasar Kedisiplinsan, Kepemimpinan, survival dan Wawasan Nusantara. Salah satu siswi klas X IPS yang mengikuti program ini adalah Sausan mengatakan ” Sangat senang dan bangga di beri kesempatan mengikuti program pendidikan bela negara ini karena banyak manfaatnya “, belajar memimpin, disiplin dan rasa setia kawan, mendapatkan pengalaman dan wawasan baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

Pembina Osis SMA tersebut, berharap para siswa / siswi sekembalinya dari Museum Taruna Abdul Djalil dan keliling ksatrian Akmil bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif dan lebih baik, menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa pantang menyerah dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Karena saat ini mereka adalah siswa / siswi klas X SMA Negeri I Purwodadi, dimana jenjang pendidikan mereka untuk meraih cita – cita masih panjang dan merupakan putra putri harapan masa depan bangsa Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel