Berita Satuan

Dandim Kuningan Pastikan TNI Netral di Pilpres

Dibaca: 45 Oleh 27 Jun 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KUNINGAN, (PRLM).- Komandan Komando Distrik Militer 0615 Kuningan Dindin Kamaludin, meyakinkan bahwa seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia di lingkungan Kodim 0615 Kuningan, bersikap netral dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2014. Dindin Kamaludin menyatakan hal tersebut dalam acara silaturahmi antara Kodim 0615 Kuningan dengan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se-Kabupaten Kuningan di ruang aula Makodim 0615 Kuningan, Kamis (26/6/2014).

“Menindaklanjuti penegasan dari Panglima TNI, Kepala Satuan Angkatan Darat, Panglima Kodam III Siliwangi, dan Danrem 063 Sunan Gunung Jati, saya pastikan bahwa segenap unsur pimpinan dan jajaran anggota TNI di Kodim 0615 Kuningan di pemilu presiden dan wakil presiden, bersikap netral,” ujar Dindin Kamaludin, seraya mengajak kepada semua pihak dan lapisan masyarakat Kuningan turut aktif menjaga suasana kondusif di Kuningan.

Sementara itu, acara silaturahmi itu digelar Kodim 0615 Kuningan dalam rangka menghadapi bulan puasa ramadan serta agenda pemilihan presiden dan wakil presiden. Acara itu dihadiri puluhan undangan, di antaranya perwakilan unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan pengurus tim sukses capres pasangan Prabowo-Hata dan Jokowi-JK.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Kuningan Utje Choeriah Hamid Suganda, Kepala Kepolisian Resor Kuningan Harry Kurniawan, serta forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Kuningan. Selain itu, juga dihadiri Anggota komisariat Komisi Pemilihan Umum dan Ketua Pengawas Pemilu Kabupaten Kuningan Ujang Abdul Aziz.

Dandim, bupati, ketua panwaslu, serta para pembicara dalam acara itu, intinya mengajak kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk menjaga kesucian bilan ramadan. Terkait pemilu presiden, mereka juga mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kuningan agar saling menjaga dan menghormati satu sama lain.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir mari kita laksanakan pemilu presiden ini secara profesional dan proforsional. Tetap menaati hukum demi kepentingan masyarakat,” ujar Dandim 0615 Kuningan Dindin Kamaludin. (Nuryaman/A-147)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel