Berita Satuan

Dandim 0103 Aceh Utara Pastikan TNI Netral dalam Pilpres

Dibaca: 1028 Oleh 27 Jun 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lhokseumawe — Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandrianto, meyakinkan bahwa seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lingkungan Kodim 0103 Aceh Utara, bersikap netral dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2014.

Hal tersebut diungkapkan Iwan Rosandrianto dalam acara silaturahmi antara Kodim 0103 Aceh Utara dengan tokoh imum mukim di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta insan pers, Kamis (26/6/2014) di Aula Makodim setempat.

Menurut Iwan, yang juga merupakan Dandim baru di Kodim 0103 ini, yang terpenting bagi TNI adalah berjalannya dengan baik pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung pada awal bulan juli mendatang. Katanya, pihaknya tidak berpolitik dengan praktis bahkan TNI akan mengawal berlangsungnya pilpres tersebut.

“Yang terpenting bagi kami adalah berjalannya dengan baik Pilpres ini, kami akan mengawal dengan cara menjamin Pilpres nantinya akan terlaksana dengan baik,” ujar mantan Komandan Yonif 116 Meulaboh, yang dilantik sebagai Dandim 0103 Aceh Utara pada 17 Juni 2014 lalu.

Menurutnya lagi, pihaknya akan melakukan segala cara sampai optimalnya perdamaian di Aceh. Pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk Aceh demi menciptakan Aceh yang lebih maju dan kesejahteraan yang lebih baik. “Sikap netral akan dilakukan oleh seluruh TNI di Indonesia. Menurut kami, kedua kandidiat capres adalah putera terbaik bangsa kita,” ungkap Iwan Rosandrianto.

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut terlihat seluruh imum mukim di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe turut hadir dan aktif dalam sesi tanya jawab yang dijawab langsung oleh Dandim. [Fadel Aziz Pase]

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel