Berita Satuan

Dandim Pimpin Panen Perdana Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 1016 Palangkaraya

Dibaca: 19 Oleh 20 Mei 2021Tidak ada komentar
Dandim Pimpin Panen Perdana Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 1016 Palangkaraya
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 1016/Palangkaraya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, memimpin panen perdana tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Kodim yang berada di Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya. Kamis (20/5/2021).

Kebun jagung yang memanfaatkan lahan kosong milik TNI AD di sekitar Makodim 1016/Palangkaraya itu, merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan pangan keluarga di tengah pandemi Covid-19 yang dikembangkan sejak beberapa bulan lalu.

“Perkebunan jagung skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar kantor. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Dandim.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa selama pandemi Covid-19 ini semua pihak berupaya memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong yang ada disekitar kantor atau rumah, untuk ditanami tanaman yang bisa untuk dimakan sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi.

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Saya harap personel maupun masyarakat dapat menjadikan lahan yang tidur atau lahan yang ada di sekitar tempat tinggalnya menjadi lebih produktif,” harap dan pungkas Dandim. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel