Berita Satuan

Babinsa Koramil 08 Nusalaut Bersama Warga Perbaiki Jembatan Desa Abubu

Dibaca: 14 Oleh 20 Mei 2021Tidak ada komentar
Babinsa Koramil 08 Nusalaut Bersama Warga Perbaiki Jembatan Desa Abubu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sertu Yames Tipawael dan Serda Mario Babinsa Koramil 08/Nusalaut Kodim 1504/Ambon bersama warga menggelar karya bakti memperbaiki jembatan desa yang rusak akibat terjangan luapan air sungai di Desa Abubu Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah.

Sertu Yames Tipawael menjelaskan bahwa jembatan yang diperbaiki dengan panjang 4 meter dan lebar 3 meter sifatnya sementara, di mana perbaikan diupayakan dengan memasang balok pohon kelapa dan susunan bebatuan, dengan perkiraan penyelesaiannya dalam waktu 2 hari.

“Jembatan ini menghubungkan Desa Abubu dengan Desa Titawai, jika tidak diperbaiki sekarang maka akan mengganggu perekonomian masyarakat dan warga tidak bisa menuju ke tempat tujuan,” kata Yames, pada Kamis (20/5/2021).

Yames berharap bahwa hasil karya bakti perbaikan jembatan ini dapat menahan beban kendaraan yang melewatinya untuk beberapa bulan ke depan atau sampai adanya perbaikan dari pihak terkait.

Sementara itu, Jhon Pelow selaku Kades Abubu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan yang digelar Babinsa dengan warga desanya. Menurutnya, dengan karya bakti perbaikan jembatan ini, akan membantu lancarnya kembali aktivitas warga desa.

“Pihak desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu pekerjaan ini, sehingga bila sudah rampung maka warga dapat melewati jembatan desa kembali,” ucap dan pungkas Kades Abubu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel