Kodiklat

DANKODIKLAT MEWAKILI KASAD SEBAGAI KEYNOTE SPEECH SEMINAR NASIONAL

Dibaca: 392 Oleh 10 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad), dalam rangka memperingati HUT ke- 64 mengadakan acara Seminar Nasional mengenai “ Integritas Manusia Indonesia pada tanggal 9 juni 2014, pukul 08.45 s.d 16.00 WIB di Gedung Merdeka , jalan Asia- Afrika No .65 Bandung. Dalam kegiatan tersebut, Dispsiad menghadirkan beberapa tokok ternama yang didaulat untuk menjadi panelis.
Seminar ini diselenggarakan sebagai wujud peran serta Dispsiad, sebangai salah satu institusi di Angkatan Darat, dalam menyikapi kondisi bangsa dan negara pada saat ini yang memerlukan sumbangan pikiran dan upaya nyata untuk dapat bangkit menjadi bangsa yang besar dan disengani seperti halnya ketika bangsa ini mampu menggalang bangsa-bangsa di kawasan Asia-Afrika untuk hadir dan datang di Gedung Asia-Afrika dimana seminar ini diselenggarakan,
Tema Integrasi dalam seminar ini dipilih karena dilatar belakangi adanya anggapan dari banyak pihak yang menganggap bahwa berbagai permasalahan yang di hadapi oleh bangsa Indonesia sejak era reformasi di tahun 1998 hingga saat ini pada dasarnya bermuara pada lemahnya integritas di berbagai lapisan masyarakat. Sebagai contoh, the global competitiveness report 2011-2012 dari World Economic Forum merilis bahwa peringkat daya saing indonesia menurun dari 44 menjadi 46 dari 142 negara yang di survei. Hal ini mengindikasikan bahwa Sumber Daya Manusia Indonesia masi rendah terkait dengan profesionalisme, keterlibatan, kualitas dan kuantitas pekerjaan. Kurang rasa memiliki, rendahnya disiplin dan kecintaan individu terhadap negara ini merupakan salah satu penyebab mengapa Negara Indonesia belum dapat memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki.
Tujuan yang ingin di capai pada acara seminar ini adalah meningkatnya kesadaran tentang pentingnya integritas bagi kemajuan diri pribadi dan organisasi, masyarakat serta bangsa dan negara. Dengan demikian para peserta dalam seminar ini diharapkan dapat menjadi agen-agen perubahan, dan konsep pemikiran yang dihasilkan akan mampu menumbuhkan kembali nilai-nilai keberanian, kejujuran, ketulusan, loyalitas dan disiplin pada setiap individu di Negara Indonesia. Keynote speech seminar ini adalah Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F Paulus mewakili Kepala staf TNI Angkatan Darat yang berhalangan hadir karena ada kegiatan dinas. Dalam orasinya Kasad, Jenderal TNI Budiman menyampaikan judul ‘Transformasi TNI AD Melalui Perubahan Budaya Kerja yang Berintegrasi”
Seminar dibagi menjadi 3 sesi, dimana setiap sesi memiliki topik bahasan yang berbeda, dengan topik pertama, Integritas dari Sudut Pandang Psikologi kedua, Membentuk Pribadi yang berintegritas Dankodiklat sebagai Panelis, ketiga, Aplikasi Integritas da dalam Dunia kerja.
Peserta seminar ini adalah para pejabat dari kalangan akademis, Instansi Militer, BUMN, dan Pemerintahan, karena dari kalangan inilah diharapkan mampu menciptakan, membentuk dan memberdayakan manusia yang berintegritas untuk menghadapi tantangan globalisasi dan perubahan jaman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel