Akademi Militer

TIGA PERWIRA TINGGI TNI AD BERI PEMBEKALAN TARUNA

Dibaca: 4357 Oleh 10 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Lembah Tidar (9/6), Bertempat di Gedung Sumartal Akademi Militer, sebanyak 248 orang Taruna Akmil tingkat IV menerima pembekalan dari Tiga orang perwira tinggi TNI AD, antara lain Pangkostrad, Asops Kasad dan Aspers Kasad.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Taruna tingkat IV yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Remaja TNI Angkatan Darat oleh Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono di AAU Yogyakarta, sebelum mereka ditugaskan ke berbagai satuan di jajaran TNI Angkatan Darat di seluruh wilayah Indonesia.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pangkostrad, Asops Kasad dan Aspers Kasad atas kesediaannya meluangkan waktu, untuk memberikan ceramah pembekalan kepada para Taruna Calon Perwira Remaja TNI Angkatan Darat. “Tentunya pembekalan ini sangat bermanfaat bagi para Taruna Calon Perwira Remaja, karena mendapatkan kesempatan emas untuk menerima pembekalan yang nantinya dapat dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi permasalahan di satuan nantinya” Tegas Beliau.

Dalam pembekalannya, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan kepada Taruna tentang pentingnya kepemimpinan lapangan yang menjadi tantangan bagi para Perwira, dimana TNI AD saat ini membutuhkan pemimpin yang handal, yaitu pemimpin yang dapat bertindak sebagai komandan, sebagai orang tua, sebagai teman dan sebagai guru/pelatih bagi anak buahnya. Lebih lanjut, beliau juga berpesan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap anak buah selama berada di satuan.

Disaat yang sama seluruh organik baik Militer, PNS dan Taruna Akmil tingkat II dan III mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al Jihad Akademi Militer dengan penceramah KH. Drs. Ali Munir dari Salaman Magelang, dengan mengambil tema “Jadikan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan kebersamaan Dengan Rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.”
Dalam sambutan Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Direktur Pembinaan Lembaga, Kolonel Kav Soebagio, S.I.P., menghimbau kepada seluruh Organik dan Taruna agar menjalankan solat lima waktu, karena solat dapat membangun kejiwaan manusia, sehingga kekuatan jiwa lebih hebat dan lebih kuat dibandingkan dengan kekuatan apapun.

Sedangkan sebagai penceramah KH. Drs. Ali Munir mengajak para jamaah untuk selalu membangun hubungan yang ideal terhadap sesama manusia, terutama hubungan antara TNI dengan Rakyat. Dikatakan apabila rakyat sudah memiliki TNI dan NKRI, maka rakyat tidak akan rela apabila TNI dan NKRI terancam.

Disamping itu, kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW juga diperingati oleh warga Pancaarga I, II dan III serta masyarakat sekitar yang dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2014 bertempat di halaman Masjid Istiqomah Pancaarga III Akmil Magelang dengan penceramah K.H. Drs. Suroso, M.PdI Kepala Kemenag Kodia Magelang yang dihadiri oleh segenap warga Pancaarga I, II dan III serta warga sekitar dan seluruh Pejabat Distribusi Akademi Militer.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel