Berita Satuan

Dankolakops Kodam VI/Mlw Kunjungi Pos Terluar Satgas Pamtas Yonif 623/BWU

Dibaca: 32 Oleh 29 Nov 2020Tidak ada komentar
Dankolakops Kodam VI/Mlw Kunjungi Pos Terluar Satgas Pamtas Yonif 623/BWU
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU jajaran SSK V menerima kunjungan kerja Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P, selaku Dankolakops Kodam VI/Mulawarman di pos-pos terluar yang berada di wilayah Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas, Minggu (29/11/2020), Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, S.I.P. mengunjungi wilayah Krayan beserta rombongan di antaranya Kasiter Korem 092/Mrl Kolonel Kav Suteja dan Kasilog Korem 092/Mrl Kolonel Czi Saiful Rahman, S.E.

Kedatangan Danrem 092/Mrl dan rombongan disambut di Bandar Udara Yuvai Semaring, Krayan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si, Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indrianto, Danramil 0911-06/Krayan Mayor Inf Sagyun dan Dan SSK V Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lettu Inf Dwi Agung.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan kerja Danrem 092/Mrl diawali dari Koramil 0911-06/Krayan dan dilanjutkan menuju Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Yonif 623/BWU yang berada di Krayan Kabupaten Nunukan.

Dalam kunjungannya ke Pos Satgas dimulai dari Pos Long Bawan dilanjutkan ke Pos Gabma Long Midang yang disambut oleh Danpos Gabma Long Midang Letda Inf Rizky Rachmanda.

Dankolakops dalam kesempatan tersebut mengecek langsung kondisi pos dan personel pos dilanjutkan memberi bingkisan dan foto bersama kepada prajurit Satgas Yonif 623/BWU.

Dalam pesannya Brigjen TNI Suratno S.I.P menyampaikan kepada Prajurit Satgas Yonif 623/BWU menjelang purna tugas satu bulan terakhir merupakan hal yang kritis karena di saat seperti itu banyak kejadian yang tak terduga sehingga jangan sampai lengah.

Brigjen TNI Suratno, S.I.P., juga menekankan agar selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi, karena tidak ada tempat yang aman di daerah operasi.

“Jangan mencoreng nama baik satuan dengan membantu masyarakat pelintas untuk melakukan penyelundupan barang-barang illegal terutama narkoba. Tidak ada toleransi bagi pelaku kejahatan narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa kunjungan Dankolakops Kodam VI/Mulawarman ke jajaran pos terluar merupakan wujud perhatian pimpinan kepada prajurit.

“Kunjungan kerja ini merupakan perhatian dari pimpinan kepada kami, sehingga kami harus terus dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab terhadap tugas pokok serta menghindari pelanggaran yang tidak perlu,” tutur Dansatgas.

Dirinya juga mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Dankolakops Kodam VI/Mulawarman telah menjadi semangat baru bagi prajuritnya di daerah penugasan saat ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel