Kodam V/Brawijaya

Danramil 0815/16 Pacet Beserta Muspika dan PPK Beri Pembekalan kepada Satlinmas

Dibaca: 20 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Mojokerto,( 03/11 ).     Dalam rangka mensukseskan Pemilukada Kab. Mojokerto dan demi menjaga kondusifitas wilayah, pada Selasa 3 Nopember 2015 pukul 08.30 WIB di Pendopo Kec. Pacet Kab. Mojokerto, Danramil 0815/16 Pacet (Kapten Inf Desto Jumeno) bersama Kapolsek Pacet (AKP Didik Haryono) dan Ketua PPK Kec. Pacet (Sdr. Indarto) berkesempatan memberikan pembekalan dalam kegiatan “Apel Siaga dan Pembekalan Anggota Satuan Linmas dalam rangka Pengamanan Logistik Pemilukada Kab. Mojokerto Tahun 2015”,  yang diselenggarakan oleh Satpol PP Kab. Mojokerto.
            Sambutan Ka Satpol PP yang diwakili Kabid Sat Linmas, Drs. Karel, MM, intinya bahwa kegiatan pembekalan dan apel siaga Sat Linmas tiap-tiap Kecamatan se-Kab. Mojokerto dalam rangka pengamanan Logistik Pilkada Kab. Mojokerto pada tanggal 9 Desember 2015, bertujuan agar para anggota Sat Linmas dapat memahami dan mengerti tugas dan fungsi dalam pengamanan Logistik Pilkada Kab. Mojokerto sehingga dalam pelaksanaannya para anggota Sat Linmas dapat menjaga keamanan dan ketertiban logistik Pilkada Kab. Mjkt bersama para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing sehingga dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan aman dan sukses.
            Acara dilanjutkan penyampaian materi oleh Ketua PPK Kec. Pacet seputar tugas dan fungsi Sat Linmas sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dalam Pemilukada; Kemudian penyampaian materi oleh Danramil 0815/16 Pacet – Mojokerto (Kapten Inf Desto Jumeno), berjudul “Tugas Pokok Sat Linmas sesuai Permendagri No. 10 Tahun 2009 dalam Tahapan Pilkada mulai Tahap Kampanye s.d. Pelantikan”, yang intinya terkait Tugas Sat Linmas sebagai pengaman dan penertiban masyarakat di lokasi TPS bagi para pemilih; Melaksanakan deteksi dini dan cegah dini kemungkinan terjadinya permasalahan dan keresahan masyarakat sebagai dampak dari Pilkada; Mengamankan surat suara Pilkada dari PPS ke TPS serta pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara.  Selanjutnya  Penyampaian materi Kapolsek Pacet (AKP Didik Haryono), yang intinya:
Menjaga situasi kondusif dan aman di wilayah masing-masing tanpa ada tekanan bagi para pemilih; Mengamankan pemilih yang membawa sajam dan kondisi mabuk agar tidak boleh masuk ke lokasi TPS; Tugas maupun peran Sat Linmas dalam Pengamanan kotak suara dari PPS ke TPS yang harus selalu dijaga dengan baik dengan bantuan Aparat TNI-Polri;  Pengamanan papan penghitungan surat suara hasil perhitungan suara;
Pemilihan umum merupakan pesta demokrasi di Indonesia yang banyak mendapat sorotan dunia lain yang sangat rawan dengan situasi keamanannya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut ± 120 orang antara lain : Kasatpol PP Kab. Mojokerto yang diwakili Kabid Satuan Linmas, Drs. Karel, MM; Muspika Pacet;  Ketua PPK Kec. Pacet Kab. Mojokerto (Sdr. Indarto); Anggota Sat Linmas se-Kec. Pacet.  Pukul 10.20 WIB Giat Apel Siaga dan Pembekalan Sat Linmas selesai dgn tertib, lancar dan aman.            ( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel