Kodam IV/Diponegoro

Danramil 11/Warungasem Memberikan Materi Bela Negara

Dibaca: 230 Oleh 07 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di MAN Batang, Danramil 11/Warungasem memberikan Materi Bela Negara dihadapan 100 Siswa-siswi Pramuka MAN Batang. Kegiatan ini diberikan dengan bertujuan agar Pelajar-pelajar paham dan tumbuh rasa cinta tanah air sehingga timbul rasa untuk membela negara.

Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Supirno yang mewakilli Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha,S.Sos,” mengatakan bahwa Karena dewasa ini, rasa cinta tanah air sudah berkurang. Contohnya aja produk-produk yang dipakai masyarakat kalau tidak dari Luar Negeri tidak bagus. Padahal tidak semua produk dalam negeri itu jelek dan kurang mutu produksinya. Itu hanya sebagian kecil contoh yang ada di masyarakat. Makanya kita harus mendukung program pemerintah untuk mencintai Produk Cinta Tanah Air. Seperti penggunaan Pakaian Batik seminggu sekali, agar batik tidak di klaim oleh Negara lain. Seperti Reog dan yang lainnya,” ujar Danramil 11/Warungasem.

Kapten Inf Supirno  juga menambahkan,” dengan pemberian materi bela negara ini agar kita masyarakat lebih sayang dengan dengan apa yang di miliki oleh negara kita. Dan kepada para pelajar semua, kalian ini merupakan penerus bangsa ini. Oleh karena itu kalian harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena kalau bukan kalian siapa lagi yang akan mengisi kemerdekaan ini. Dan perjuangan dari para pejuang akan terasa sia-sia apabila kalian sebagai generasi muda tidak bisa meneruskan perjuangan dari para pejuang dahulu. Jangan sampai bangsa asing menjajah bangsa ini. Bangsa asing menjajah bangsa kita melalui tehnologi. Karena tehnologi bangsa kita masih kalah dengan bangsa asing. Dengan itu kalian harus menjadi orang pintar yang berguna bagi bangsa Indonesi,” tambah Danramil 11/Warungasem.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel