Kodam Iskandar Muda

Danramil, Camat & Polsek Gotong Rotong Bersihkan Parit Pasar

Dibaca: 9 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Aceh Besar. Kapten Inf Wibowo Danramil 08/Kuta Baro Kodim 0101/BS beserta Babinsa bersama anggota Polsek Kuta Baro, Camat dan Staf Kecamatan serta masyarakat melaksanakan kegiatan Jum’at bersih Gotong Royong Massal pembersihan parit Pasar Lam Ateuk Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Jum’at (11/09/15). Sasaran utama pembersihan dititik berat pada saluran parit sepanjang jalan pasar dan pertokoan Pasar Lam Ateuk yang penuh dengan lumpur dan sampah yang menyumbat saluran gorong-gorong.
“Saluran gorong-gorong/parit ini sudah bertahun-tahun penuh dengan sampah, yang menyebkan air tidak bisa menggalir sehingga kita bongkar”, terang Danramil Kapten Inf Wibowo.
Menurut informasi dari ketua pasar Lam Ateuk bahwa parit gorong-gorong tersumbat disebabkan pemilik pertokoan yang mengecor diatas parit untuk jembatan toko tidak dibuat lubang kontrol sehingga semua kotoran menumpuk di bawah gorong-gorong tersebut dan sulit dijangkau. Danramil dan Camat Kuta Baro yang memimpin kegiatan tersebut berkoordinasi dengan pemilik toko untuk segera membongkar dan melubangi jembatan dengan tujuan agar dapat mengambil sampah kotoran penyumbat yang menghalangi arus air. Kegiatan ini sebagai antisipasi musim hujan yang mulai mengguyur wilayah Aceh Besar dan sekitarnya, sehingga saat hujan tiba tidak terjadi genangan air di jalan maupun di dalam pasar yang dapat menggangu aktivitas ekonomi di pasar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel